DAFTAR
MASUK

Tips dan persiapan sebelum bertarung ikan cupang

Tips dan persiapan sebelum bertarung ikan cupang

Agrotani.com – Sebelum bertarung, ada baiknya diketahui dahulu kekuatan dan kelemahan cupang yang dimiliki. Selain nomor seri, ada faktor lain penentu kemenangan, yaitu gaya bertarung cupang yang anda dimiliki. Dengan mengetahui gaya bertarung, dapat dicarikan lawan yang sesuai dengan cupang yang dimiliki. Misalnya, cupang yang dimiliki bernomor seri 18 dengan arah pukulan ke kepala. Untuk itu, perlu dicarikan lawan yang bentuk kepalanya kecil panjang.

Pengetahuan tentang nomor seri dan gaya bertarung tersebut kemudian perlu dikombinasikan dengan persiapan fisik. Sebelum dipertarungkar, cupang perlu ditempatkan dalam wadah khusus selama 1-3 hari. Wadah tersebut dapat berupa toples kecil bekas selai atau kopi instan. Seluruh sisi wadah dicat putih atau hitam, tergantung selera. Dengan cara ini cupang hanya bisa dilihat dari atas wadah saja. Pengecatan perlu dilakukan agar cupang tersebut tidak dapat dilihat dari samping oleh pemilik cupang calon lawannya. Cupang hanya dapat dilihat dari atas sehingga nomor serinya tidak dapat dideteksi. Dengan demikian, kelemahan cupang tersebut tidak diketahui.

Wadah yang sudah disiapkan tetsebut kemudian diisi air sebanyak seperempatnya saja. Air tersebut berwarna cokelat karena pengaruh daun ketapang. Air berwarna cokelat tersebut dapat bertujuan agar cupang di dalamnya tidak dapat diprediksi nomor seri dan gaya bertarungnya.


 

Zenzen Zainudhin

Pertanian hampir dikatakan tidak pasti, namun saya memiliki sudut pandang yang berbeda. Semua hal tentang pertanian, peternakan, perikanan dan kehutanan membutuhkan generasi muda. Jadi apa yang akan kamu lakukan ? Saya sedang di Tag : Ikan Cupang


Tinggalkan pesan "Tips dan persiapan sebelum bertarung ikan cupang"