Polikultur organik udang windu, ikan bandeng, dan rumput laut

Di PERIKANAN

Agrotani.com – Pasaran banyak sekali yang berminat untuk mengkonsumsi udang windu. Salah satu peluang yang besar untuk anda coba meningkatkan hasil dari budidaya udang windu, salah satunya menggunakan pikultur. Polikurtur merupakan metode budidaya yang digunakan untuk memelihara banyak produk dalam satu lahan. Dengan sistem ini,diperoleh manfaat,yaitu tingkat produktivitas lahan yang tinggi.


Polikultur organik merupakan sistem budidaya yang mengandalkan bahan alami dalam siklus prduktivitasnya. Bukana sekadar memanfaatkan bahan alami. Teknik ini juga memperhitungkan karakteristik produk sehingga ketersediaan bahan alami akan terus memungkinkan untuk mencukupi kebutuhan produk yang dipelihara. Simbiosis mutualisme atau hubungan yang saling menguntungkan antara udang windu, bandeng, dan gracilaria dimaksi. Sehingga tidak dibutuhkan faktor dari luar seperti pemberian pakan buatan maupun pestisida yang berbahaya.


Kita harus kembali ke Organik, penambahan obat-obatan dan pestisida harus diminimalkan.Tujuannya agar produk yang dihasilkan bebas dari pengaruh residu bahan-bahan kimia yang dikhawatirkan dapat mengganggu kesehatan. Setiap teknik di dalamnya diusahakan selalu menggunakan teknik-teknik alami dan ramah lingkungan, mulai dari pemberian pakan, penanganan lokasi budidaya, hingga pencegahan hama dan penyakit.


Berikut ini langkah-langkah yang mungkin anda butuhkan untuk budidaya udang windu :

Belajar Agrotani Melalui Video : Belajar Lewat Video

BAB 1 Udang Windu

Cara budidaya udang windu secara polikultur

Potensi dan Peluang Usaha Budidaya Udang Windu

Buat pertanyaan

Tag : #Udang

Zenzen Zainudhin

Seni adalah bertani

Sifat dan tingkah laku udang windu
Sifat dan tingkah laku udang windu
Cara budidaya udang windu secara polikultur
Potensi dan Peluang Usaha Budidaya Udang Windu