Pertanian Majalengka

Di PERTANIAN

Agrotani.com – Kabupaten majalengka dari tahun ke tahun semakin banyak perubahan, kenapa tidak dengan adanya pembangunan pabrik, bandara dan pertokoan lahan pertanian di Majalengka semakin berkurang. Hal ini sangat mempengaruhi bagaimana ketersediaan pangan yang berada di kota angin ini. Dari beberapa lahan pertanian yang berada di daerah khusus penghasil padi contohnya di daerah cikijing yang kebanyakan petani di daerah tersebut menanam padi, mendapat perhatian lebih dari BP3K dan BP4K, bukan hanya di daerah tersebut melainkan di wilayah lain penyuluh pertanian semakin bekerja keras untuk mencegah penyusutan jumlah produksi pangan.

Pengalihan fungsi lahan sudah tidak bisa dihindari karena pembangunan sudah berjalan. Namun dari pengalihan lahan tersebut menurut riset dari BP4K tidak mempengaruhi produksi jumlah produksi pangan yang sangat signifikan.

Untuk mencegah bagaimana pengalihan fungsi lahan yang berlangsung tidak berdampak negatif terhadap ketersedian pangan, tentu dari komoditi lain contohnya sayuran seperti di argalingga yang hampirsemua menanam sayuran dapat di jadikan aset terbesar untuk Majalengka kedepanya dan Jawa Barat. Dengan menggunakan teknologi yang lebih maju dari sebelumnya teknologi seperti hidroponik menjadi pilihan yang tepat untuk Pertanian Majalengka kedepanya.

Untuk pergerakan seperti ini mungkin perlu percobaan dengan alokasi yang tepat. Tanaman pangan yang di hasilkan untuk jangka tahun ini dikatakan cukup sekali semoga keadaan ini tidak berdampak buruk pada petani majalengka yang semakin berkurang karena Majalengka salahsatu kabupaten penyumbang bahan pangan yang cukup besar.

Belajar Agrotani Melalui Video : Belajar Lewat Video

Buat pertanyaan

Zenzen Zainudhin
Seni adalah bertani