Pelatihan Nilai Tambah Produk Pertanian Untuk Masyarakat Bombana

Di BERITA

Pelatihan Nilai Tambah Produk Pertanian Untuk Masyarakat Bombana

Pertanian tidak bisa lepas dari konsumen dan kualitas, seperti Petani di Bombana, Sulawesi Tengah yang mendapatkan pelatihan tentang budidaya, pascapanen dan agrobisnis pisang yang bertujuan untuk meningkatkan kualitas dan daya jual yang lebih tinggi.

Pelatihan ini dipinpin oleh BPTP Sultra selaku pendamping TTP mengawal pendampingan teknologi guna diadopsi masyarakat Bombana dan sekitarnya selaku pengisi acara. Dari pembukaan Pelatihan Kepala Dinas Pertanian Kab Bombana, menyampaikan bahwa penting sekali untuk meningkatkan kualitas dan menaikan nilai tambah pada produk hasil pertanian. Narasumber pelatihan peneliti Balitbu Agus Sutanto, Dosen Universitas Halueleo Taufik, dan Dinas Perindag Kab Bombana serta dan Perbankan.

Dari pelatihan ini melibatkan perbankan selama pelatihan merangsang agar meningkatnya kemauan untuk meningkatkan kualitas dan nilai tambah pada produk hasil pertanian, yang bertujuan untuk meningkatkan prekonomian keluarga tani agar lebih mandiri dan meningkatnya pengetahuan pada penanganan ataupun budidaya pisang.

Baca juga :

Belajar Agrotani Melalui Video : Belajar Lewat Video

Buat pertanyaan

Zenzen Zainudhin

Seni adalah bertani