Tips Sukses Jadi Petani Durian di Indonesia

Agrotani.comTips Sukses Jadi Petani Durian – Kunci sukses budidaya durian terletak pada managemen produksi yang tepat, jadi anda harus menguasai beberapa aspek pendukung untuk menciptakan produksi yang setabil. Produktivitas yang tinggi dan kualitas buah yang memenuhi standar harus kita capai dimana penentuan pasaran kita harus benar-benar puas dengan produk kita.

Tips sukses jadi petani durian

Tips sukses jadi petani durian

Saya akan memberikan tiga tips yang bisa membantu anda menaikan pendapatan anda dalam budidaya durian.

Pengenalan terhadap sifat dan pola produksi tanaman


Anda harus memahami bagaimana sifat morfologi tanaman, bukan saja pada tanaman durian namun anda bisa menerapkan pada semua jenis tanaman budidaya pada perinsifnya sama yaitu karakteristik tanaman itu sendiri. Jadi ketika anda budidaya karena anda mengetahui segala tentang tanaman tersebut anda bisa mengurangi dampak buruk yang dapat menurunkan kualitas hasil buah durian.

Faktor-faktor yang tidak berjalan dengan baik akan terlihat dan itu bisa anda cegah sebelum berdampak besar. Hal lain yang perlu anda ketahui kunci sukses dalam bertanam durian adalah pengetahuan terhadap pola berbunga dan berbuah tanaman durian hal ini untuk menjamin produksi anda dan kualitas hasil yang tinggi.

Penguasaan aspek teknis budi daya


Tips sukses jadi petani durian

Kita tidak bisa menanam tanaman kemudian kita biarkan begitu saja, mungkin tanaman itu bisa tumbuh namun mereka tumbuh tidak maksimal tanpa bantuan dari kita. Setidaknya anda memahami beberapa teknis budidaya seperti pemilihan lokasi tanam, pemilihan varietas dan bibit, penanaman, pemeliharaan, pemupukan, pengendalian organisme pengganggu tanaman, pengelolaan bunga dan buah di pohon, hingga panen serta penanganan pascapanennya.

Jika anda sudah mengerti hal itu besar kemungkinan dapat melakukan perencanaan produksi dengan sebaik mungkin dan hasil yang kita dapat akan secara maksimal.

Penyediaan sistem pendukung usaha


Tips sukses jadi petani durian

Sebelumnya saya sudah membuat artikel tips menjadi petani sukses, nah mungkin buat anda yang belum mengetahui silahkan baca terlebih dahulu. Sistem pasar mau tidak mau harus anda kuasai, bangunlah jaringan dari mulai pedagang buah eceran hingga konsumen pelanggan.

Pikirkanlah setandar mutu yang konsumen sukai, mereka akan senang sekali jika mutu produk yang mereka butuhkan memuaskan. Ini berlaku bukan hanya pada konsumen buah durian namun berlaku untuk semua tanaman.

Secara singkat jika kita berbicara mengenai budidayanya seperti apa, yang menurut saya mudah untuk anda pahami maka terbagi menjadi tiga fase yaitu persiapan pengembangan kebun, pemeliharaan tanaman, dan pembuahan hingga pemanenan untuk memahaminya maka baca artikel agrotani selanjutnya.

Tanaman Durian

Tinggalkan pesan "Tips Sukses Jadi Petani Durian di Indonesia"

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Sponsor×