DAFTAR
MASUK

Pengertian Terumbu Karang Yang Ada di Laut

Pengertian Terumbu Karang Yang Ada di Laut

Agrotani.com – Kawasan terumbu karang (coral reef) merupakan habitat yang subur karena itu merupakan lingkungan ideal untuk budi daya ikan laut. Namun demikian, lingkungan terumbu karang merupakan daerah terbuka dengan arus dan ombak yang cukup kuat. Kecuali daerah terumbu karang, khususnya karang penghalang (barrier reef) yang dapat menjadi pelindung, di mana wadah budi daya laut di tempatkan di goba (Angouan). Namun demikian, daerah terumbu karang tepi (fringing reef) yang mempunyai arus dan ombak kuat itu pun dapat diterapkan budi daya laut.


Pada bagian perairan yang dangkal dapat ditetapkan sistem budi daya dengan hampang, keramba tancap, dan JKD Sedangkan pada bagian perairan yang dalam dapat dikembangkan budi daya ikan dengan menggunakan wadah KJA. Semua ikan laut dapat dibudidayakan di daerah terumbu karang.

Untuk masuk grup whatsapp Agrotani Indonesia Hubungi : 0853-2154-1506 Gratis !!!


 

Zenzen Zainudhin

Pertanian hampir dikatakan tidak pasti, namun saya memiliki sudut pandang yang berbeda. Semua hal tentang pertanian, peternakan, perikanan dan kehutanan membutuhkan generasi muda. Jadi apa yang akan kamu lakukan ? Saya sedang di Tag : Terumbu Karang


Tinggalkan pesan "Pengertian Terumbu Karang Yang Ada di Laut"

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.