Ramuan pakan burung agar berkicau merdu

Agrotani.com – Suara dan keindahan bentuk serta warna burung merupakan harapan bagi setiap pemelihara burung ocehan dan burung hias. Seringkali kita karena burung ocehan yang kita beli dengan harga yang cukup mahal malas berkicau dan terlihat murung. Atau, burung hias yang kita harapkan bisa kita nikmati keindahannya terlihat kusut dan kurang menarik.


Keadaan demikian sering disebabkan karena burung-burung tersebut kurang mendapatkan pemeliharaan yang baik dan teratur. Salah satu faktor pemeliharaan yang penting adalah memberi pekan yang layak dan teratur kepada bururg tersebut. Pemberian pakan pada burung peliharaan adalah memberikan zat-zat makanan yang dibutuhkan agar burung dapat melangsungkan proses proses hidupnya secara normal. Oleh karena itu pekan yang diberikan tidak hanya cukup secara kualitas dan kuantitas, tetapi harus seimbang. Artinya, zat-zat makanan yang diberikan sesuai dengan yang dibutuhkan, tidak kurang dan tidak lebih.

burung-makan-cacing


Berikut ini adalah beberapa ramuna pakan burung yang secara alami harus anda ketahui :

  1. Ramuan pakan cucakrawa
  2. Ramuan pakan beo
  3. Ramuan pakan hwamei
  4. Ramuan pakan kakatua
  5. Ramuan pakan kenari
  6. Ramuan pakan merpati
  7. Ramuan pakan parkit
  8. Ramuan pakan poksay
  9. Ramuan pakan murai batu

 

Dalam meramu pakan yang pertama harus anda ketahui adalah mengetahui bagaimana cara burung pliharaan anda mencari makan dan kebiasaan mereka memakan makanan di alam. Burung juara tidak lepas dari pakan dan pemeliharaan yang baik. Sebenarnya tidak sulit menjadikan burung pliharaan anda menjadi juara dan indah bentuknya jika kita paham dalam pemeliharaan dan menyukai burung tersebut.

Pakan Burung