DAFTAR
MASUK

Pupuk perangsang buah dan bunga tanaman cabai

ID 12985 Di PERTANIAN
Pupuk perangsang buah dan bunga tanaman cabai

Agrotani.com –  Perawatan untuk merangsang buah dan bung tanaman cabai yang kita berikan menentukan cabai tersebut berbuah secara terus menerus. Obat penyubur tanaman cabai sangat dibutuhkan oleh kita untuk menghasilkan tanaman cabai yang maksimal. Kita tidak bisa menolak untuk cabai tumbuh dengan sendirinya, dengan begitu mungkin cara atau alternatif berikut ini bisa membantu anda dalam membuat tanaman anda bisa tumbuh subur.


Harga cabai dari pasaran sangat tinggi di bandingkan dengan harga sayuran lainnya, memang di pasaran negara kita kadang naik turun, maka anda harus mempelajari bagaimana pasar bergerak, dan kapan anda memulai untuk memulai bertani menanam cabai anda.


Dengan alasan itulah mengapa para petani ingin sukses dalam berbudidaya tanaman cabai. Ya itu mungkin harganya yang sangat tinggi dan memungkinkan kita mendapat keuntungan yang sangat besar. Untuk lebih jelasnya saya sudah menyiapkan artikel untuk anda tentang bagaiman cara menjadi petani sukses berikut adalah tipsnya : Tips menjadi petani sukses


Yang saya tekankan kepada anda, untuk mencapai budidaya cabi dengan hasil yang melimpah, tentu anda harus tahu bagaimana hal itu bisa terjadi. Perawatan, Pemupukan, Jarak Tanam, Varietas Unggul, dan teknik-teknik lainya yang wajib sekali anda ketahui.


Untuk bahasan ini saya tidak usah memaparkan bagaimana jelasnya dalam pemupukan dan tujuanya karena anda sudah mengetahui, baiklah kita mulai saja sekarang jangan banyak membuang waktu untuk membaca artikel tidak berguna.


Memberi Zat Pengatur Tumbuh ZPT


Yang dibutuhkan oleh tanaman cabi anda adalah rangsangan terhadap pertumbuhan bunga dan buah. ZPT memungkinkan sekali dan sangat dibutuhkan untuk mendongkrak hasil buah yang maksimal. Hormon tumbuh (plan and agrohormone) merupakan sarana penunjang untuk tanaman cabai anda berbuah. Jadi pertumbuhan dengan rangsang sangat dibutuhkan jika anda ingin tanaman anda berbuah lebat.


Harus anda ketahui ZPT itu berbeda dengan pupuk, mestipun sama tujuanya yaitu merangsang atau memberikan makanan kepada tanaman melalui unsur hara yang dikandungnya. Selai memberikan unsur hara, ZPT juga berperan untuk pembelahan sel pada organ tanaman. Walaupun tanaman menghasilkan ZPT sendiri (fitohormon) namun ZPT yang dihasilkan oleh tanaman ini tidak maksimal, dengan pertumbuhan menjelang fase vegetatif grafik fungsi dari fitohormon ini akan menurun.


Jadi anda mesti memberikan ZPT kepada tanaman cabai anda, sangat dibutuhkan dan membantu tanaman cabai berbuah secara terus menerus. Hal ini sangat memungkinkan sekali tanaman menyerap secara cepat baik itu diaplikasikan kepada perakaran maupun stomata (mulut daun).


Namun anda harus mengetahui ZPT ini memiliki fungsi yang berbeda, ada jadi anda tidak bisa menerapkan ZPT tanaman perkebunan misalkan di berikan kepada tanaman cabai anda, ok saya harap anda mengerti untuk hal ini.


Cara memberikan ZPT pada tanaman


Jika anda menanam di lahan dan di pot itu sangat berbeda perlakuannya, pemberian untuk lebih jelasnya Agrotani akan memberikan caranya :

Untuk Polybag : Disemprotkan langsung pada tanaman
Untuk Lahan : Sistim kocor, atau langsung disiramkan pada bawah perakaran.

Catatan : Perhatikan dosis yang anda berikan, jangan melebihi dosis atau menguranginya. Gunakan dosis dan cara sesuai anjuran pakai.


Pupuk daun


Pemberian pupuk daun bisa membantu pertumbuhan tanaman cabai anda. Pupuk daun memungkinkan sekali tanaman bisa berbunga, merangsang pembungaan dan pembuahan harus dilakukan secara benar jangan sembarangan memberikan pupuk daun, atau anda bisa mempelajari agar tidak salah mengaplikasikan pupuk daun.


Seperti pemberian ZPT pupuk daun juga harus tepat jenis tepat dosis agar hasil yang diharapkan bisa maksimal. Agrotani mendapat pertanaan yang banyak terhadap kasus ini jadi anda harus benar-benar tahu untuk aplikasi yang digunakan dalam memberikan pupuk daun dan ZPT.


Waktu yang sangat bagus dalam pemberian pupuk daun antara pukul 06.00 – 09.00 WIB atau bisa juga pada sore hari antara pukul 16.00 – 18.00 WIB. Hindari penyemprotan pada siang hari, jika anda memaksa memberikan pupuk daun pada siang hari maka pupuk daun akan ikut menguap dan hilang, jadi waktu pemberian ini sangat tidak dianjurkan. Seperti pupuk jenis lainya pupuk ini juga mengandung unsur makro dan mikro. Udah gak usah ribet sama kandunganya yang penting anda tahu jenis pupuk daun yang tepat untuk cabai anda dan dosis yang akan kita berikan, jika anda penasaran tentang kandungan makro dan mikro mungkin nanti anggota agrotani lainnya akan menjelaskan. Jika anda tertarik jadi anggota anda bisa daftar disini


Umur tanaman cabai anda pasti tahu, nah dari sana anda harus tahu juga dosis pada setiap umur tanaman cabai. Agar anda bisa menargetkan dalam setiap pohon cabai akan menghasilkan berapa kg.


Ini kalo anda ingin tahu berapa kg dalam 1 pohon tanaman cabai : 1 Pohon Cabe Menghasilkan Berapa Kg.

Beikan pupuk organik pada tanaman yang baru saca anda tanam, jika memang tanaman sudah besar maka anda bisa memberikan pupuk anorganik pada tanamannya.


Jika ada yang mau anda tanyakan lebih baik anda ikut forum kami, banyak petani cabai yang sudah tergabung, mungkin anda kurang tahu tentang Agrotani buruan sekarang daftar.

Kamu bisa dapat kenalan banyak di sini Whatsapp Grup Agrotani Pertanian Indonesia : 0823-1668-7869


 

Zenzen Zainudhin

Pertanian hampir dikatakan tidak pasti, namun saya memiliki sudut pandang yang berbeda. Semua hal tentang pertanian, peternakan, perikanan dan kehutanan membutuhkan generasi muda. Jadi apa yang akan kamu lakukan ? Saya sedang di Tag : Tanaman Cabai


Tinggalkan pesan "Pupuk perangsang buah dan bunga tanaman cabai"