DAFTAR
MASUK

Perkembangan buah-buahan di indonesia yang harus diketahui

Perkembangan buah-buahan di indonesia yang harus diketahui

buah-buahan-ini-ampuh-memulihkan-stamina-setelah-mudik-150714t

Agrotani.com – Lingkungan serta sosial yang berada di indonesia semakin berkembangnya teknologi dan pemanfaatan bahan alam sudah banyak di lirik dan di jadikan berbagai kebutuhan pada kita sehari – hari.

Yang paling mendasar dari hal yang signifikan pada kebutuhan baik pokok dan sekunder yang terus berkembang dengan inovasi yang ada menjadikan hal biasa pada jaman sekarang. Tentu kita harus pintar memilih bahan dan produk yang kita gunakan, mengingat sosial dan lingkungan kita sudah berubah.

Seiring dengan kemajuan di bidang industri kosmetik, banyak jenis bebuahan misalnya alpukat, bengkuang, jeruk nipis, belimbing dan sebagainya yang sudah diproses sebagai bahan dasar kosmetik.

Dengan demikian, semua jenis bebuahan dapat dibudidayakan dan dimanfaatkan dalam berbagai cara, disantap segar, diolah menjadi buah kalengan, diproses untuk industri kosmetik dan kesehatan serta industri kimia lainnya.

Dalam hal ini, eksplorasi dan identifikasi guna memeroleh informasi yang lebih lengkap dan akurat mengenai bebuahan penting untuk dilakukan.

Dengan kata lain, sekelompok tanaman bebuahan yang sekarang belum begitu dikenal oleh masyarakat-karena kurangnya informasi mengenai manfaat-suatu saat nanti akan banyak dicari oleh masyarakat.

Tanaman bebuahan, terutama tanaman bebuahan tahunan, juga baik digunakan sebagai tanaman penghijauan kembali hutan yang gundul akibat penebangan liar Konsep hutan-buah atau fruit forntry dengan menanam manggis, durian, duku, jeruk, salak. nangka dan sebagainya akan mengalihkan penebangan liar.

Masyarakat di sekitar hutan dialihkan perhatiannya untuk tidak menebang pohon lagi, melainkan memetik buahnya. Selain itu, nilai ekonomis batang kayu tanaman buah yang cende rendah membuat masyarakat tidak terlalu berminat untuk menebangnya.

Secara tidak langsung, konsep forest fruit forestry dapat meningkatkan pendapatan masyarakat sekaligus mencegah terjadinya penebangan liar dan erosi lahan.

Dengan demikian kemungkinan terjadi bencana alam seperti banjir bandang dan tanah longsor akibat penebangan hutan secara liar akan terhindarkan.

Untuk masuk grup whatsapp Agrotani Indonesia Hubungi : 0853-2154-1506 Gratis !!!


 

Zenzen Zainudhin

Pertanian hampir dikatakan tidak pasti, namun saya memiliki sudut pandang yang berbeda. Semua hal tentang pertanian, peternakan, perikanan dan kehutanan membutuhkan generasi muda. Jadi apa yang akan kamu lakukan ? Saya sedang di Tag : Buah-buahan


Tinggalkan pesan "Perkembangan buah-buahan di indonesia yang harus diketahui"

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.