Penyuluh swadaya terbaru

Agrotani.com – Hal yang menggmbirakan bagi para penyuluh swadaya, kenapa seperi itu ? Pada tahun 2016 pemerintah berncana akan mengankat 10.000 penyuluh swadaya yang aktif pada bidangnya.

Tentu saja pemerintah tidak sembarangan pada hal ini, demi meningkatkan ketahanan pangan yang di butuhkan masyarakat pemerintah merancanakan pengangkatan ini di berikan pada petani yang sudah ahli dalam bidangnya, tidak heran karena penyuluh swadaya lebih ahli dalam pertanian dan bahkan mengalahkan pengetahuan PNS pertanian dan THL pertanian, hanyasaja penyuluh swadaya tidak bisa menjelaskan dan cara menyuluh.

Keahlian ini di kembangkan melewati pelatihan yang di berikan oleh mentri pertanian sehingga penyuluh pertanian seperti PNS dan THL bisa terbantu karena di dampingi penyuluh swadaya. Di dasari dengan cara menyuluh para petani, tentu memberikan hal yang baik bagi perubahan yang akan terjadi pada kualitas produksi yang di hasilkan.

Pandangan yang cerah bagi mereka penyuluh swadaya untuk kedepanya dengan di berikan kepercayaan untuk mereka membawa pertanian indonesia semakin maju.

Artikel terkait :

Terbentuknya Forum Penyuluh Pertanian Swadaya Majalengka

Pemerintah Pertanian