Pengembang Situs Agrotani

Perkembangan Agrotani


Perkembangan teknologi menghasilkan kemudahan untuk meningkatkan kemampuan petani dalam berbudidaya tanaman, beternak hewan peliharaan dan budidaya ikan. Dengan hal ini pertanian membutuhkan teknologi baru yang mampu menciptakan produk yang berkualitas. Untuk menghasilkan dan meningkatkan kompetensi dan daya saing dalam kemampuan petani lokal akan meningkatkan SDM yang di harapkan.

Kami memahami bahwa petani ingin produk yang dihasilkan berstandar kualitas tinggi, bersaing dengan pasar raksasa yang jauh lebih praktis dan canggih, hal ini memberikan peluang baru bagi pergerakan pertanian yang lebih baik.

Kebutuhan pangan di Indonesia harus terpenuhi untuk menjaga ketahanan pangan yang dibutuhkan oleh masyarakat, dengan melalui pembentukan komunitas tani melalui website ini tentu akan memberikan dampak yang sangat baik kepada petani, petani bisa merasakan mudahnya berbudidaya tanaman, berorganisasi dan memecahkan masalah bersama. Bukan hanya petani yang bisa berbudidaya tanaman semua orang bisa bertani dan berbudidaya, pembentukan website ini memberikan rangsangan kepada masyarakat lokal dengan arahan yang baik.

Butuh kerja keras yang lebih untuk menciptakan dan menghasilkan produk yang petani inginkan dan konsumen inginkan, bahan pangan yang seharusnya selalu terpenuhi menjadi syarat penting dalam membangun kesejahteraan masyarakat.

Maksud danTujuan


  1. Membentuk Media Online Sektor Pertanian, Peternakan, Perikanan
  2. Membuat percontohan dan menciptakan petani handal
  3. Membentuk Mitra Tani Indonesia

Sasaran


Kelompok tani / masyarakat yang akan berbudidaya pertanian / perikanan / peternakan di seluruh Indonesia.

Ruang Lingkup Agrotani


Memberikan arahan pada masyarakat dan petani lokal dalam budidaya tanaman dan hasil penjualan yang lebih baik dan meningkatkan kualitas hasil produk Pertanian, Perikanan dan Peternakan. Pembentukan Website ini ditunjukan pada SDM yang membutuhkan binaan dan kekurangan pengetahuan dalam bertani yang seharusnya bisa ditingkatkan karena lahan dan kekayaan alam yang sangat mendukung dalam berbudidaya tanaman pangan maupun perikanan.

Usaha yang dilakukan petani selama ini mulai dari budidaya sampai penanganan pasca panen masih dilakukan sendiri-sendiri. Ada yang secara pribadi seperti di Kecamatan-kecamatan dan desa-desa daerah.

Kegiatan pengembangan Website ini sudah sejak lama dinantikan oleh petani, karena selama ini petani membutuhkan kelompok yang saling memberikan pembelajaran untuk mereka pribadi yang membutuhkan binaan dan bantuan untuk mengembangkan usaha mereka ke arah yang lebih baik.