DAFTAR
MASUK

Pelatihan Nilai Tambah Produk Pertanian Untuk Masyarakat Bombana

Pelatihan Nilai Tambah Produk Pertanian Untuk Masyarakat Bombana

Pelatihan Nilai Tambah Produk Pertanian Untuk Masyarakat Bombana

Pertanian tidak bisa lepas dari konsumen dan kualitas, seperti Petani di Bombana, Sulawesi Tengah yang mendapatkan pelatihan tentang budidaya, pascapanen dan agrobisnis pisang yang bertujuan untuk meningkatkan kualitas dan daya jual yang lebih tinggi.

Pelatihan ini dipinpin oleh BPTP Sultra selaku pendamping TTP mengawal pendampingan teknologi guna diadopsi masyarakat Bombana dan sekitarnya selaku pengisi acara. Dari pembukaan Pelatihan Kepala Dinas Pertanian Kab Bombana, menyampaikan bahwa penting sekali untuk meningkatkan kualitas dan menaikan nilai tambah pada produk hasil pertanian. Narasumber pelatihan peneliti Balitbu Agus Sutanto, Dosen Universitas Halueleo Taufik, dan Dinas Perindag Kab Bombana serta dan Perbankan.

Dari pelatihan ini melibatkan perbankan selama pelatihan merangsang agar meningkatnya kemauan untuk meningkatkan kualitas dan nilai tambah pada produk hasil pertanian, yang bertujuan untuk meningkatkan prekonomian keluarga tani agar lebih mandiri dan meningkatnya pengetahuan pada penanganan ataupun budidaya pisang.

Baca juga :

Untuk masuk grup whatsapp Agrotani Indonesia Hubungi : 0853-2154-1506 Gratis !!!


 

Zenzen Zainudhin

Pertanian hampir dikatakan tidak pasti, namun saya memiliki sudut pandang yang berbeda. Semua hal tentang pertanian, peternakan, perikanan dan kehutanan membutuhkan generasi muda. Jadi apa yang akan kamu lakukan ? Saya sedang di Tag : Berita


Tinggalkan pesan "Pelatihan Nilai Tambah Produk Pertanian Untuk Masyarakat Bombana"

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.