DAFTAR
MASUK

Jenis jenis pakan burung

Jenis jenis pakan burung

Agrotani.com – Berbeda dengan burung yang masih hidup di alam, burung pliharaan tidak bisa mencari makanannya sendiri. Ruang yang sempit pada kandang mereka yang tentu membatasi mereka untuk mencari makan sendiri. Kita sebagai pemelihara harus tahu bagaimana mereka makan dan kita wajib untuk memberikan pakan tersebut kepada burung kesayangan kita.


burung beo 2Pada dasarnya pakan burung di bagi menjadi dua bagian yaitu pakan buatan dan pakan alami. Jenis pakan tersebut pada umumnya sudah banyak di kios-kios burung terdekat, namun jika ingin lebih maksimal anda dapat membuatnya di rumah.


Yang sangat mendasari dari pakan burung adalah gizi dan vitamin atau nutrisi yang terkandung pada pakan, yang di sesuaikan dengan kebutuhan burung tersebut. Hendaknya kita harus tahu dasar pada kandungan gizi agar burung kesayangan kita tidak sakit dan pemberian pakan yang pas.

Pakan burung merujuk pada bahan pakan di bawah ini :

  1. Pakan Alami
  2. Pakan Buatan
  3. Biji – bijian
  4. Buah – buahan
  5. Pakan Serangga
  6. Ramuan Pakan Burung
  7. Pakan Pelengkap

Pakan burung peliaraan sangat penting kita ketahui, taklepas dengan pemeliharaan yang benar sangat berpengaruh pada kesehatan burung.

Untuk masuk grup whatsapp Agrotani Indonesia Hubungi : 0853-2154-1506 Gratis !!!


 

Zenzen Zainudhin

Pertanian hampir dikatakan tidak pasti, namun saya memiliki sudut pandang yang berbeda. Semua hal tentang pertanian, peternakan, perikanan dan kehutanan membutuhkan generasi muda. Jadi apa yang akan kamu lakukan ? Saya sedang di Tag : Pakan Burung


Komentar ditutup.