Pakan Burung beo

Agrotani.com – Burung beo merupakan salahsatu burung yang paling pandai di semua burung terutama pada pengolahan kata yang di tiru oleh burung ini. Anda tentu akan senang jika burung ini memiliki kosa kata yang sangat banyak, hal ini perlu latihan yang memerlukan waktu yang cukup lama untuk beo bisa berbicara.

Burung beo akan terus berbicara jika kondisi tubuh mereka sehat dan fit, apalagi jika tempat tinggalnya menyenangkan untuk di tinggalinya. Untuk membut beo anda sehat dan fit, kita harus memelihara kesehatanya dan memberikan asupan makanan yang tentu bergizi tinggi.

Makanan utama yang harus setiap hari dihidangkan adalah pakan burung beo buatan berbentuk pellet, buah-buahan, dan susu supaya burung beo cepat gacor atau berbicara.

burung beo 2

1Pellet


? Pellet buiasanya di berikan dalam jumlah yang cukup panjang, yaitu sepanjang hari. Jika pemberian pakan dengan buah – buahan anda bisa memberikan sepotong pepaya atau sepotong pisang kepok.

2Buah – buahan


? Pemberian pakan buah – buahan bisa di berikan pada siang hari secara bergantian. Jika pada hari ini diberikan pisang, maka besoknya di berikan pepaya, dan seterusnya secara bergantian. Anda bisa memberikan buah segar dengan berbagai parian jangan satu atau dua jenis buah saja.

3Susu hangat untuk beo


? Sediakan susu hangat dan berikan setiap pagi hari, ini sangat baik sekali bagi kesehatan beo anda, bisa dengan secangkir saja di rasa sudah cukup. Bila dalam waktu 1-2 jam susu yang disediakan tidak habis diminum, susu yang tersisa harus dibuang karena telah rusak dan asam. Bila tidak di buang, bisa mengganggu kesehatan burung.

4Nasi hangat dan cabai


? Campuran nasi hangnt dengan cabai keriting giling dan sedikit garam beryodium dapat diberikan sebagai makanan tambahan. Usahakan agar garam tidak terlampau banyak karena kelebihan garam kurang baik bagi burung. Pakan tambahan ini diberikan setiap dua hari sekali. Untuk makanan lain hasil dari pabrik dapat kita berikan.

5Kroto Song dan Kroto Vit-C


? Pemberiannya seperti tercantum dalam kemasan. Selain itu, beo perlu diberi pakan lain berupa serangga yang masih hidup seperti jangkrik belalang, dan ulat hongkong. Pemberian serangga dilakukan seminggu sekali secara bergantian. Vitamin dan mineral tersebut juga bisa ditambahkan bila diberikan.

burung beo 1

6Air minum


? Demikian pula air minum harus selalu tersedia dan diganti setiap hari. Pada bagaian wadah air minum di bersihkan, agar air tetap jernih dan tidak di tumbuhi lumut pada bagian wadah air.

Untuk pakan burung beo sangat mudah kita dapat, terutama di pasaran bahan di atas sudah tersedia dengan lengkap. Latihlah burung beo anda dan berikan kosakata yang berbeda ketika burung beo anda sudah mahir dalam 1 kata.

Burung BeoPakan Burung
Pakan Burung beo,4.11 / 5 ( 19voting )