DAFTAR
MASUK

Nama Ilmiah Ikan Titang, ketang ketang, atau spotted scat

ID 1294 Di KAMUS

Agrotani.com – Titang, ketang ketang,  atau spotted scat (Scatophagus argus)  adalah ikan konsumsi penting ikan ini disajikan sebagai ikan bakar atau goteng di rumah makan dan restoran sea food. Produksi ikan ini berasal dari penangkapan di alam,  yang dicampur dengan ikan beronang (Siganus) dan ikan kepe – kepe (Chaetodon,  Chelimon,  Heniochas, Zanclad).

Selain dikonsumsi,  titang juga merupakan ikan cantik untuk di plihara sebagai hiasan seperti akuarium. Budidaya ikan titang di Indonesia belum berkembang. Pembudidaya betonang sering mencampur titang di dalam KJA dan tambak,  sehingga dijual sebagai ikan beronang. Ikan ini potensial menjadi ikan budidaya, karena selain masuk pada jenis ikan konsumsi juga dijadikan ikan hias yang cantik.

Untuk masuk grup whatsapp Agrotani Indonesia Hubungi : 0853-2154-1506 Gratis !!!


 

Zenzen Zainudhin

Pertanian hampir dikatakan tidak pasti, namun saya memiliki sudut pandang yang berbeda. Semua hal tentang pertanian, peternakan, perikanan dan kehutanan membutuhkan generasi muda. Jadi apa yang akan kamu lakukan ? Saya sedang di Tag : Kamus Tag : Nama Ilmiah


Tinggalkan pesan "Nama Ilmiah Ikan Titang, ketang ketang, atau spotted scat"

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.