DAFTAR
MASUK

Menjelang Idul Fitri 2017 Bulog Sulut akan Jual Bawang Putih Rp. 38.000 per Kilogram

ID 247 Di BERITA
Menjelang Idul Fitri 2017 Bulog Sulut akan Jual Bawang Putih Rp. 38.000 per Kilogram

Untuk menekan harga bawang putih yang semakin hari semakin meningkat, maka Perum Bulog Divre Sulawesi Utara (Sulut) melakukan penjualan bawang putih seharga Rp38.000 per kilogram (kg) untuk masa menjelang Idul Fitri 2017 mendatang.

“Rencananya kapal yang mengangkut bawang putih milik Bulog akan sampai di Kota Bitung, Provinsi Sulut, pada 11 Juni dan akan langsung dijual ke masyarakat dan pedagang,” kata Kepala Perum Bulog Divre Sulut Taufan Akib di Manado, seperti melansir Antara (12/6).

Taufan mengatakan bahwa bawang putih sudah sampai, namun cuaca yang tidak menentu menyebabkan jadwal kapal kerap tertunda. Namun sebelum lebaran datang sudah dipastikan bahwa akan menjual bawang putih sesuai dengan harga yang sudah ditargetkan yeitu Rp38.000 per kg,” ungkapnya.

Harga bawang putih yang sudah ada dipasaran sentra perdagangan Kota Manado dan sekitarnya di kisaran Rp50.000 hingga Rp60.000 per kg. Namun jangan khawatir dengan masalah harga karena Bulog akan menjual dengan harga yang lebih murah.

“Dengan harga yang murah kebutuhan masyarakat akan bawang putih untuk menghadapi lebaran nanti akan bisa terpenuhi tanpa harus mengeluarkan harga yang mahal.” ujar Taufan


 

Zenzen Zainudhin

Pertanian hampir dikatakan tidak pasti, namun saya memiliki sudut pandang yang berbeda. Semua hal tentang pertanian, peternakan, perikanan dan kehutanan membutuhkan generasi muda. Jadi apa yang akan kamu lakukan ? Saya sedang di Tag : Tanaman Bawang Putih


Tinggalkan pesan "Menjelang Idul Fitri 2017 Bulog Sulut akan Jual Bawang Putih Rp. 38.000 per Kilogram"