Cara memberantas lalat buah menggunakan Atraktan

ID 13388

AGROTANI.COM – Atraktan memberantas lalat buah dengan cara yang sesuai,  bahan di sekeliling kita bisa di manfaatkan dengan efektif, untuk di jadikan Atraktan sebagai pestisida organik. Sedemikian banyak petani menggunakan pestisida yang langsung beli dari toko pertanian, yang sudah siap guna, namun anda perlu ketahui, bahwa bahan yang ada di sekeliling kita bisa di gunakan sebagai pestisida, yang tentunya tidak merugikan lingkungan terutama mikroorganisme yang hidup,  mari kita beralih ke organik yang selaras dengan ketahanan pangan sehat, cara pembuatan dan bahan yang saya berikan semoga dapat anda sebarkan dan beritahu kepada petani yang lain agar semua bisa menggunakan Atraktan alami ini.

Tentulah kesal ketika anda memiliki tanaman  sayur  atau buah kemudian ada lalat yang mengganggu ,dan memakan menggrogoti oleh larfa yang di tanamkan indukan lalat ke dalam buah tanaman kita, saya akan memusatkan Atraktan ini ke hama lalat buah.

Lalat buah

Penyerangan hama ini di katakan sangat sulit terlihat, karena pas kita lihat  dampaknya langsung busuk dan tidak ada aba – aba terlebih dahulu, namun tidak semua lalat yang seperti ini, ada lalat yang menyerang dengan tanda – tanda lubang hitam pada bagian buah, berikut inilah gambarannya.

Lalat menusukan telur ke pada buah dan sayur segar, yang kemudian sampai tlur itu semakin tumbuh besar, setelah telur itu menetas menggrogoti buah sampai habis dan setelah ada pembusukan buah mereka akan melompat ke dalam tanah.

Cara membuat Atraktan


Selasih ( Ocinum sanctum )

Bagian: Daun dan bunga

Cara pembuatan:

  1. Satu gengam daun selasih ditumbuk halus dan diberi air 5ml, kemudian disaring
  2. Air saringan tersebut diteteskan pada kapas lalu dimasukan kedalam perangkap plastik

Sasaran: Lalat buah

Kandungan: Methil eugenol

Dengan memberikan Atraktan cara ini, produk yang di hasilkan akan lebih terjamin kesehatanya ketika di konsumsi oleh konsumen, serta menjaga lingkungan di sekeliling kita, pemberantasan hama penyakit dengan menggunakan pestisida adalah jalan terakhir bagi kita pembudidaya.

Selamat mencoba.

AtraktanPestisida Organik