DAFTAR
MASUK

10 Manfaat Buah Kurma Untuk Kesehatan

ID 2008 Di KESEHATAN
10 Manfaat Buah Kurma Untuk Kesehatan

kURMA

AGROTANI.COM – Kurma Termasuk jenis tanaman palma (Arecaceae) dalam genus Phoenix, buah kurma sering di sebut sebagai buah yang hampir sempurna, karna kandungan gizi yang terkandung dalam kurma hampir lengkap. Tak heran buah ini sangat di buru oleh konsumen, karena khasiatnya yang sangat luarbiasa. Buah kurma banyak tumbuh di timur namun pada aslinya tanaman ini belum di ketahui dari mana asalnya kemungkinan pohon ini berasal dari taluk persia. Tanaman ini tumbuhtinggi sekitar 15-25 m, hampir menyerupai pohon kelapa tingginya.

Buah yang di hasilkan banyak di gunakan sebagai hidangan pencuci mulut, di indonesia sering di sajikan pada hari – hari puasa. Buah ini sangat bermanfat dan di anjurkan di konsumsi setiap hari, maka dari sekarang anda harus sering mengkonsumsi buah kurma sebagai sajian setiap hari, anda harus mengetahui manfaatnya :

1. Memperkuat Tulang


Kurma dapat memperkuat system tulang, dimana kekuatan tulang di butuhkan oleh organ lainya, pada usia lanjut tulang sangat rentang terhadap keropos dan sebagainya, mengkonsumsi buah kurma dapat menurunkan resiko keropos tulang karena mengandung sumber mineral serta selenium, magnesium, mangan serta tembaga. Keropos tulang atau osteoporosis akan terhindar dan bahkan bisa sembuh jika di konsumsi setiap hari.

 

2. Memperkuat kekebalan tubuh


Polusi serta radikal bebas sangat rentang terhadap kesehatan kita, mengingat polusi di indonesia mulai meningkat, kurma mampu meningkatkan setamina serta konsentrasi terhadap kesehatan yang semakin rentang penyakit, maka buah kurma sangat cocok untuk anda yang menjalankan aktifitas sehari-hari. Karena di dalam buah kurma mengandung anti oxidant yang baik untuk memperkuat sistem kekebalan tubuh. Lebih yang anda harapkan kurma membantu memelihara kesehatan organ tubuh memlalui anti oxidant yang di konsumsi secara teratur.

 

3. Membantu System Kerja Otak




Bukan hanya pada ikan salmon saja yang dapat mengoptimalkan pada system kerja otak, karena kurma sangat banyak mengandung kalium yang berfungsi meningkatkan konsentrasi anda pada saat kinerja otak bekerja akan bereaksi membantu memelihara dan membantu dalam kecerdasan otak, pada usia remaja dan anak-anak tentu ini sangat di butuhkan, karena pada masa ini perkembangan otak sedang benar-benar berkembang.

 

4. Menjaga Kesehatan Jantung




Potasium yang yang terdapat pada kurma berfungsi membantu menghindari resiko serangan stroke serta berbagai penyakit jantung lainnya.

 

5. Menyehatkan Sistem Pencernaan




Kurma mengandung serat larut dan asam amino yang dapat membantu proses pencernaan dan memeliharanya.

 

6. Memelihara Ginjal




Kandungan zat besi dapat mencegah kerusakan pada ginjal dan merawatnya dengan baik dengan kata lain anda menkonsumsi buah kurma anda secara tidak sengaja memelihara ginjal anda.

 

7. Mencegah Anemia


Zat besi yang terkandung pada kurma, dapat memberikan reaksi pada organ tubuh yang positif, penyakit anemia atau kekurangan darah dapat terhindar dengan menkonsumsi secara rutin.

 

8. Penambah Energi Yang Cepat.




Kurma mengandung gula alami yang cukup tinggi “glukosa, sukrosa dan fruktosa” yang dapat mengembalikan sumber tenaga saat melakukan aktivitas.

 

9. Mencegah avitaminosis


Kurma mengandung vitamin dan Mineral dapat mencegah penyakit yang berbahaya, hampirsama dengan anti body, tetapi anti body pada kurma jelas ada, vitamin dan mineral lebih dominan untuk menghindari penyakit avitaminosis, bahkan bukan itu saja penyakit yang lainya dapat tercegah, karena dengan kandungan mineral dan vitamin kandungan tannin yang tinggi pada.

 

10. Memperbaiki sel rusak


Kandungan Xeronine adalah zat yang berperan penting dalam meregenerasi sel tubuh yang rusak yang di sebabkan oleh serangan kuman penyakit dan karena masalah lainnya. Secara tidak langsung tubuh melakukan degradasi yang dapat menurunya sel positif di dalam tubuh.

Kurma dapat di sajikan dan di olah sesuai selera anda serti di tambahkan pada agar atau di buat jus, Tajines, ka’ak kue kering asal arab dan lain-lain. di sarankan anda menknsumsi setiap hari, karena masih banyak manfaat yang terdapat pada buah kurma.

Bergabung ke grup Whatsapp Agrotani Indonesia hubungi 085320638655


 

Zenzen Zainudhin

Pertanian hampir dikatakan tidak pasti, namun saya memiliki sudut pandang yang berbeda. Semua hal tentang pertanian, peternakan, perikanan dan kehutanan membutuhkan generasi muda. Jadi apa yang akan kamu lakukan ? Saya sedang di Tag : Tanaman Kurma


Komentar ditutup.