Kursus pertanian jangka pendek

ID 4421

Agrotani.com – Apa yang terlintas di pikiran anda mengenai kursus pertanian secara jangka pendek ?

Bayak orang yang ingin sukses dibidangnya namun tentu butuh usaha dan kemauan yang tinggi untuk mendapatkannya. Kami ingin memberikan tips dimana anda harus mengetahui kursus pertanian jangka pendek.

Pelatihan ini ditujukan untuk orang yang sedikitnya sudah mengetahui cara budidaya tanaman namun ingin memaksimalkan pengetahuannya. Kursus ini tidak bisa terlepas dari keseriusan anda dalam mengambil keputusan yang mungkin butuh kerja keras dalam mempelajarinya.

Sebelum anda memutuskan untuk kursus pelatihan entah apapun itu, lakukan terlebihdahulu belajar secara otodidak dengan begitu anda bisa memberikan kesimpulan bahwa pembelajaran bertani bisa dengan mencari referensi atau bertanya pada yang sudah berhasil.

Tentu ada sasaran untuk komoniti yang anda unggulkan ….!!!

Anda ingin belajar budidaya apa ?

Jangka waktu berapa lama anda bisa menyelesaikan pembelajaran itu ?

Nah mungkin pertanyaan itu dasar pelatihan, yah karena anda mengeluarkan uang makanya anda harus benar-benar serius dalam keputusan ini. Disana anda harus dapat yang anda inginkan dan jangan ragu bertanya pada pemateri informasi yang anda butuhkan.

Contohnya anda ingin kursus pertanian jangka pendek budidaya tanaman cabai rawit.

Jadi dalam hal ini anda harus mencari tempat kursus yang sudah terjamin atau lakukan yang tadi yaitu belajar secara otodidak.

Perlakuan atau perawatan yang anda berikan pada tanaman budidaya anda sebenarnya sudah benar namun teknik yang kurang, karena itu memang benar pengetahuan untuk kursus jangka pendek ini dibutuhkan.

Kami memberi saran jika anda ingin benar-benar kursus pertanian jangka pendek, bertanya kepada dinas pertanian setempat terlebih dahulu, lembaga pemerintahan yang ada di desa anda atau kecamatan.

Seperti BP3K, BP4K atau petugas pertanian lainnya, saya sendiri pernah melakukan pelatihan di OISCA disana kami diajarkan cara budidaya tanaman hortikultur. Saya tidak mempromosikan OISCA Sukabumi namun kami nilai OISCA baik dari pemberian materi tentang pertanian yang saya butuhkan.

Kami tidak membuka lembaga kursus namun kami berkewajiban memberikan referensi kepada anda, pilihlah kursus pertanian yang sudah terpercaya.

Jadi hal yang pertama, anda harus lakukan adalah mencari tahu terlebihdahulu bagaimana berbudidaya tanaman secara otodidak. Jika tidak bisa tanyakan pada yang sudah ahlinya. Jika tidak bisa juga !!! Tanyakan pada pihak dibidangnya seperti BP3K di desa anda, jika tidak bisa juga baru anda cari tempat kursus atau sekolah pertanian yang sudah terbukti lulusannya.

Jangan pernah ketinggalan info karena biasanya disetiap kecamatan ada pelatihan pertanian yang diadakan oleh negara kita pada pelaku utama, ya itu pelatihan untuk anda sebagai petani, ini contoh pelatihan pertanian yang sudah dilakukan baru – baru ini di Bombana.

Kami siap mendukung dan membantu anda karena kami sahabat anda, jika ada yang ingin disampaikan langsung saja ke kontak kami layanan ini gratis karena kami memiliki kewajiban memberikan konsultasi pada anda bergabunglah bersama kami Agrotani.

Baca Juga :

Petani