DAFTAR
MASUK

Khasit Ampuh Buah Bit Untuk Kesehatan

Khasit Ampuh Buah Bit Untuk Kesehatan

AGROTANI.COM – Buah bit merupakan buah yang banyak sekali manfaat untuk para pengkonsumsinya, walaupun buah ini tergolong sangat mahal, mungkin dengan manfaat yang kita dapat sebanding. Di lihat sekilas buah ini hampir menyerupai ubi jalar, karena buah bit berkulit merah dan seperti umbi, dan sangat jelas walau bentuknya hampir mirip tetapi manfaatnya berbeda. Daging buah memiliki rasa yang cirikhas, mulai dari warna sampai aroma. Ada baiknya anda menkonsumsinya di rumah, anda bisa berinovasi dengan buah ini, seperti buat jus bit, atau di konsumsi langsung.

Nutrisi yang terdapat di dalam buah bit sangat diperlukan dan dibutuhkan oleh tubuh. Buah bit banyak mengandung vitamin C, magnesium, kalsium, serat, asam folat, caumarin, fosfor, betasianin, kalium, triptofan, zat besidan masih banyak kandungan nutrisi lainnya yang terdapat di dalam buah bit ini. Manfaat buah bit untuk kesehatan tubuh adalah sebagai berikut ini :

Menciptakan Jantung Sehat


Penyakit jantung adalah penyakit nomor 1 di dunia yang dapat membunuh para penderitanya secara singkat. Sudah seharunya bahwa jantung di pelihara dan di cegah, mulai dari pola hidup sehat dan pola makan yang baik termasuk menkonsumbi buah bit.  Kandungan kalium yang terdapat di dalam buah bit dipercaya mampu menurunkan hipertensi, hipertensi ini merupakan salah satu yang dijadikan sebagai penghambat aliran darah yang menuju ke jantung.

Mengkonsumsi buah bit juga dapat dipercaya bisa mengurangi homosistein. Homosistein merupakan zat berbahaya bagi kesehatan jantung, karena dengan adanya homosistein pembuluh darah perifer menjadi rusak dengan begitu kemungkinan penderita terkena stroke semakin besar.

 

Stamina Tubuh Terjaga


Tidak ada salahnya jika anda membuat  jus buah bit atau menkonsumsinya langsung, di percaya jus buah bit dapat meningkatkan stamina tubuh, membuat tubuh tidak mudah sakit. Tubuh terhindar dari kelelahan, keletihan dan lesu. Jus buah bit kandungan nitrat yang berguna untuk mengurangi pengeluaran oksigen saat tubuh beraktivitas.

 

Mencegah Dari Anemia


Buah bit bisa menyembuhkan dan mencegah dari penyekit anemia, karena penyekit ini sangat mungkin pada semua orang bisa terjangkit. mengkonsumsi buah bit setiap hari cocok sekali bagi penderita penyakit Anemia, karena buah bit kaya akan zat besi. Zat besi mampu memperbaiki hemoglobin “sel darah merah” dan bisa digunakan untuk menyuplai oksigen yang bisa bermanfaat bagi hemoglobin di dalam tubuh.

 

Melancarkan Pencernaan


Banyak orang yang mengeluh dengan kondisi badan yang mereka derita, hal ini di sebabkan karena pola makan yang tidak baik. menkonsumsi makanan seperti gorengan atau makanan yang tidak baik untuk kesehatan, akan menimbulkan masalah di pencernaan anda.  Gangguan itu seperti diare, mual dan disentri. Buah bit mampu untuk mencegah terjadinya penyakit yang di timbulkan, jika anda rajin meminum jus bit, di percaya bahwa dapat melarutkan sisa-sisa makanan yang tidak tercerna, dan memelihara usus anda karena buah bit ini memiliki serat yang baik untuk pencernaan.

 

Memelihara Ginjal Dan Kantung Empedu


Buah ini berkhasiat untuk memelihara organ ginjal dan kantung empedu, jika anda rajin menkonsumsi jus bit atau di konsumsi langsung. Karena jus bit mampu membersihkan racun-racun atau bahan yang dapat merugikan untuk kedua organ tersebut, dapat di larutkan dengan mengkonsumsi buah ini. Menkonsumsi buah bit untuk mencegah hal buruk yang di akibatkan penumpukan racun-racun pada organ ginjal dan kantung empedu.

Baca Juga :

Untuk masuk grup whatsapp Agrotani Indonesia Hubungi : 0853-2154-1506 Gratis !!!


 

Zenzen Zainudhin

Pertanian hampir dikatakan tidak pasti, namun saya memiliki sudut pandang yang berbeda. Semua hal tentang pertanian, peternakan, perikanan dan kehutanan membutuhkan generasi muda. Jadi apa yang akan kamu lakukan ? Saya sedang di Tag : Kesehatan Tag : Tanaman Tag : Tanaman Bit


Komentar ditutup.