Jenis umbi kentang yang cocok untuk digoreng dan direbus

Jenis umbi kentang yang cocok untuk digoreng dan direbus

Agrotani.com – Kentang yang akan digoreng dipilih yang kadar karbohidratnya tidak tinggi, seperti kentang tipe A dan B. Karena kalau kentang berkabohidrat tinggi dijadikan kentang goreng daging umbinya akan hangus. Apabila ingin membuat tepung kentang, justru yang dipilih kentang berkarbohidrat tinggi, seperti tipe D. Kentang tipe ini, menurut pengamatan, sangat dipengaruhi oleh hari panjang dan tanah liat. Sedangkan kentang untuk direbus pilihan kentang tipe C atau D merupakan pilihan yang tepat.

Pemilihan kentang untuk digoreng dan direbus tidak hanya didasarkan atas kadar karbohidratnya, tetapi juga ditentukan jenisnya. Ada kentang yang enak direbus, namun tidak enak kalau digoreng. Begitu pula jenis yang lain enak dibikin sup, tetapi tidak enak dikukus dan masih banyak yang lainnya. Untuk kentang rebus yang paling digemari adalah eigenheimer, katella, thung, cardinal, donata, alpha, baraka, marijke dan redinud.

Jenis kentang yang cocok dikukus adalah mariike, katella, eigenheimer, alpha, cardinal, donata, siro, desiree, redhad, arka, rapan, dan thang sedangkan kentang goreng terdiri atas eigenheimer, siro, baraka, thung, cardinal, rector, alpha, mariike, rapan, katella, dan arka.

Jenis kentang yang akan dijadikan bahan kroket ialah eigenheimer, alpha, rapan, domata, estama, katella, baraka, desitee, dan muita. Jenis untuk sup di antaranya eigenheimer, katella, alpha, cardinal, marsike, redbad, multa, rapan, dan thung. Khusus buat perkedel dari jenis eigenheimer, marijke, rapan, cardil, rector, redtsad, renova, katelia, multa, dan thang. Lalu buat keripik kentang ialah eigenheimer, baraka, marijke, molta, cardinal, patrones, rector, fedbad, remova, rapan, dan thung.

Sejenis kentang goreng yang dikenal sebagai chip digunakan kentang katella, baraka, draga, marijke, rapan, desiree multa, renova, resident, dan spunta. Diluar semua kebutuhan di atas semua kentang juga bisa dijadikan pati kentang asal berdaging putih.

Jenis di atas tidak menyebut jenis granola, cosima, atau kentang french fries, ini bukan berarti kentang ini tidak layak untuk keperluan itu. Namun, karena jenis ini memang belum diteliti.

<< Lihat Tentang kentang lainnya


 

Zenzen Zainudhin

Pertanian hampir dikatakan tidak pasti, namun saya memiliki sudut pandang yang berbeda. Semua hal tentang pertanian, peternakan, perikanan dan kehutanan membutuhkan generasi muda. Jadi apa yang akan kamu lakukan ? Saya sedang di Tag : Tanaman Kentang


3 Cara terbaik meningkatkan hasil panen padi 100% terbukti
3 Cara terbaik meningkatkan hasil panen padi 100% terbukti
Cara Membuat Pupuk Kandang Yang Baik Dan Benar
Cara Membuat Pupuk Kandang Yang Baik Dan Benar
Cara Budidaya Cabe Rawit Hasil Melimpah
Cara Budidaya Cabe Rawit Hasil Melimpah
Cabe hias pelangi untuk hiasan pekarangan
Cabe hias pelangi untuk hiasan pekarangan
Pupuk super ajaib agar tanaman cabe berbuah lebat
Pupuk super ajaib agar tanaman cabe berbuah lebat

Tinggalkan pesan "Jenis umbi kentang yang cocok untuk digoreng dan direbus"