Jenis Kelompok Cabai Termahal dan Terpedas di Indonesia 2018

Agrotani.com – Perlahan lahan pasti kamu muak dengan tulisan yang berbelit – belit dan berputar tanpa ada intinya. Lihat dan bacalah semuanya sampai tuntas, cabai terpedas di dunia ada dinegara kita namun cukupkah anda hanya mengetahuinya saja dan tidak berdampak pada hidup anda ?

Dari jutaan abad yang lalu kita belum mengenal cabai, dan sampai saat ini cabai yang kita temukan di kebun dan dipasaran itu adalah hasil perubahan dari zaman dahulu. Kenapa saya kaitkan dengan zaman dulu dan apa hubungannya dengan jenis cabai terpedas didunia. Lihat Sejarahnya

Kenapa cabai ini bisa pedas ?

Lidah kita merasakan dengan jelas bahwa pedas bukan termasuk rasa yang dikenal oleh lidah kita. Jadi intinya pedas itu reaksi ketidak nyamanan lidah kita pada suatu makanan ketika dia mencoba rasa.

Ada ratusan kandungan yang terdapat pada cabai, pokoknya banyak dan bisa kalian ambil manfaatnya dari pada membaca artikel yang berbelit-belit di internet. Kamu bisa cek kandungannya di sini : Kandungan dan nilai gizi yang terdapat pada buah cabai

Saya akan memberikan penjelasan jenis – jenis nya aja dan jika dijabarkan turunannya mungkin panjang banget, untuk lebih detailnya mungkin butuh waktu kalian untuk membacanya, silahkan baca dulu yang belum tahu soal jenis-jenis cabai.

cabai rawit

1. Cabai Kecil (Rawit)

Jenis cabai ini adalah jenis cabai yang paling banyak dikonsumsi oleh masyarakat indonesia. Hal ini sangat dirasakan pada kita penggemar pedas. Cabai rawit memiliki ukuran kecil, namun rasa pedas yang ditimbulkan rasa pedas sangat tinggi.

Menurut saya cabai rawit adalah tanaman yang termasuk bahan pokok bagi masyarakat indonesia karena mereka sangat suka sekali dengan cabai jenis ini. Harga mahal pun pernah terjadi pada tahun 2017 lalu dan mereka para petani menjadi imbasnya, karena harga naik pada produk pertanian pasti ada yang dirugikan dan ada yang diuntungkan.

Cabai jenis ini memiliki kerabat yaitu jenis cabai kecil lainnya seperti cabai gendot, caplak dan sebagainya. Untuk lebih jelasnya saya sudah memberikan link di atas. Pengetahuan awam pada masyarakat sekarang mereka anak muda tidak bisa membedakan jenis cabai dan malah tidak tahu bentuk tanamannya.

Cabai rawit diberbagai wilayah indonesia berbagai macam penamaan, ya karena kita kaya akan suku dan bahasa. Urutan pertama cabai terpedas didunia adalah jenis Rawit.

2. Cabai Besar

Jika kalian menemukan sumber yang mengatakan cabai merah, cabai hijau dan cabai lainya adalah jenis yang berbeda itu salah. Cabai hijau, cabai merah adalah jenis cabai besar. Golongan cabai besar digolongkan pada cabai terpedas ke dua di Dunia.

Cabai jenis ini sangat umum sekali kita temukan untuk campuran bumbu masakan, namun yang terpenting dan harus dibiasakan oleh anda sejak dini adalah aturan konsumsi cabai ini. Cabai besar oleh para pengolah makanan kebanyakan dibuat untuk dijadikan serbuk, dan apa yang kamu makan yang mengandung bubuk cabai itu biasanya mengandung bahan kimia yang berbahaya.

Intinya jika kamu punya anak atau teman anda yang suka konsumsi cabai bubuk makanan jajanan lain yang menggunakan bahan ini, maka kurangi dari sekarang karena akan berdampak pada kesehatan anda.

Cabai murni utuh atau yang masih segar mengandung vitamin C tinggi dan banyak lagi manfaatnya dibandingkan dengan bubuk cabai yang ada dipasaran. Saya percaya pembaca agrotani semunya cerdas dalam hal makanan. Daripada instan kamu beli bubuk mending olah dan buat sendiri olahan makanan yang berbahan dasar cabai.

Jadi cabai terpedas di dunia itu ada pada 2 jenis cabai kecil (Rawit) dan cabai besar. Walaupun bembahasan tadi diatas tidak fokus namun saya lebih menekankan pada kesehatan anda, jadi lebih penting tahu cabai terpedas apa kesehatan kamu ?

Selama saya di dunia pertanian hingga kini yang banyak diperdebatkan tentang cabai terpedas ini terletak pada varietas. Ilmuan pertanian banyak menemukan dan sampai sekarang mengembangkan anakan serta menciptakan varietas unggul tentang benih dan bibit cabai.

Jadi kesimpulannya cabai itu bisa tidak pedas sama sekali dan bisa pedas minta ampun tergantung dari varietasnya, jika diatas adalah jenis nya yang banyak ditemukan dan varietas adalah yang mendominasi kepedasaannya.

Dukung kami untuk mengembangkan informasi, jika anda suka pada artikel ini lakukan dan berbagi ceritalah dengan rekan anda.

Tanaman Cabai