DAFTAR
MASUK

Jenis Cabai Terpedas Di Dunia Sepanjang Masa

Jenis Cabai Terpedas Di Dunia Sepanjang Masa

Agrotani.com – Jangan mikir salah tantang rasa pedas, karena lidah kita tidak pernah sekalipun mengenal rasa pedas. Rasa pedas itu adalah bentuk protes lidah kita terhadap apa yang dia rasakan.

Saya tidak akan membahas ditelnya cabai dan apa itu cabai, anda sama saja membaca ceritaan curhatan orang yang sudah anda tahu. Cabai apapun bisa pedas dan yang pedas bisa ditambah tingkat pedasnya, kita tambahkan saja kapsaisin pada cabai itu dan coba rasakan pedasnya seperti apa.

Cabai bisa pedas karena ada kandungan zat kapsaisin didalam cabainya. Dalam hal ini kita kaitkan berbagai kasus dan uji coba para ahli terkemuka yang menggali lebih dalam tentang rasa pedas VS cabai.

Sampai detik ini kalian sudah bisa menilai bahwa dimana ada kata pedas disitu pikiran kalian pasti cabai. Rasa pedas ditimbulkan bukan hanya pada cabai saja melainkan tanaman lainnya pun ada yang mengandung kapsaisin dan mereka mengeluarkan pedas sebesar cabai.

Cabai yang pedas berarti varietas tanaman cabai itu memiliki kemampuan untuk memproduksi zat kapsaisin yang besar dibandingkan dengan jenis cabai lainnya. Namun jangan pernah takut jika kalian termasuk orang gila yang suka pedas level 100 karena mengkonsumsi cabai sangat banyak manfaatnya.

Rangkaian artikel untuk pemahaman :

Tidak heran dipasar negara kita harga cabai mahal dan naik turun harganya. Harga naik ada yang dirugikan dan ada yang diuntungkan siapa yang dirugikan ?

PETANI INDONESIA

Monopoli politik harga dan saya tidak akan membahas itu karena itu bukan bahasan kita. Untuk gambaran cabai bisa pedas berarti cukup jelas, pertama karena ada kapsaisin dan yang kedua adalah dari varietasnya. Untuk kalian yang ingin tahu varietasnya silahkan baca di bawah ini, itu juga kalo butuh ilmu ini kalo tidak butuh silahkan cari artikel lain di pencairian google.

Pimento

Pimanto adalah varietas cabai yang memiliki kandungan kapsaisin tinggi, cabai jenis ini dinobatkan sebagai cabai terpedas. Kalian bisa mencoanya untuk ujinyali kalian, varietas ini dikembangkan di Indonesia dan hasilnya masyarakat di negara kita sangat menyukai jenis cabai ini.

Jika kalian bingung seperti apa bentuknya :

Cabai ini pernah diperdebatkan soal nama yang sekarang ini kita kenal, kemudian Pimento lah yang disetujui sebagai nama cabai jenis ini sebagai bahasa Internasional. Kalo di negara kita disebut cabai cery.

Cabai yang tidak pedas :

Bell pepper

Bell pepper mungkin sedikit asing untuk kita, jika di indonesia cabai paprika namanya. Kandungan kapsaisin yang terdapat pada paprika lumayan banyak namun tidak setara dengan cabai cery. Ada 3 jenis yang sering kita temukan yaitu sodara kandungnya yang hanya memiliki perbedaan warna yaitu Merah, Hijau, Kuning, Ungu, Putih.

Cabai Paprika
Jika kita ambil kesimpulan intinya cabai ini bisa pedas kerena ada zat kapsaisin, jenis cabai yang mengandung kapsaisin itu ada pada cabai cery itu intinya.

Namun saya belum puas jika hanya memberi tahu itu saja.

Jika kalian suka membeli makanan di sekolahan atau jajanan yang mengandung bubuk cabai, besar kemungkinan itu bukan cabai murni.

Kita gunakan logika kita

Harga cabai itu rata-rata mahal

Jika mahal pembuatan cabai bubuk dan hasil produk cabai bubuk otomatis harga selangit.

Ngomongin fakta dan terjadi dilapangan apa ?

Harganya murah dan mudah didapat. Lalu apa isi bubuk cabai itu kalo bukan bahan lain, isinya tentunya kapsaisin yang dibuat oleh pemilik produk cabai bubuk murahan. Jangan terlalu banyak konsumsi cabai bubuk yang belum jelas asal usulnya, kalo anda punya anak kasih tahu jangan jajan sembarangan disekolah. Coba anda rasakan cabai bubuk ini, bisa menimbulkan rasa pedas diatas rata-rata cabai asli atau cabai segar tidak akan kasar membuat efek pada lidah, tidak seperti cabai bubuk buatan itu.

Maaf sedikit keluar dari bahasan karena itulah inti dari artikel ini. Dukung kami untuk membagikan informasi kepada lebih banyak orang, caranya mudah cukup terapkan dilapangan dan berikan info ini kepada orang yang anda saya 🙂

Untuk masuk grup whatsapp Agrotani Indonesia Hubungi : 0853-2154-1506 Gratis !!!


 

Zenzen Zainudhin

Pertanian hampir dikatakan tidak pasti, namun saya memiliki sudut pandang yang berbeda. Semua hal tentang pertanian, peternakan, perikanan dan kehutanan membutuhkan generasi muda. Jadi apa yang akan kamu lakukan ? Saya sedang di Tag : Tanaman Cabai


Tinggalkan pesan "Jenis Cabai Terpedas Di Dunia Sepanjang Masa"

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.