Jarak tanam cabai rawit yang direkomendasikan untuk petani

ID 3171 Di PERTANIAN
Jarak tanam cabai rawit yang direkomendasikan untuk petani

Agrotani.com – Jarak tanam cabai rawit harus ditentukan sebelum awal tanam. Tentu anda harus menyiapkan beberapa sarana dan prasarana. Jika dilihat dari beberapa daerah yang ada di Indonesia menggunakan jarak tanam yang berbeda-beda, namun anda bisa menggunakan salahsatunya.

Jarak tanam cabai rawit di Pare


Pare menggunakan jarak tanam dengan lebar 1,25 m, yaitu jarak antarbarisan 0,5 m dan jarak dalam barisan 0,8 m. Namun ada juga yang menggunakan jarak tanam dengan jarak antar barisan 1,5 m dan dalam barisan 1,0 m. Jika anda ingin menanam cabai dengan tumpang sari maka ukuran bedengan yang harus anda gunakan berukuran lebar.

Jarak tanam cabai rawit di Bobotsari


Petani di Bobotsari menggunakan bedengan dengan ukuran 1,2 m, untuk ukuran antar barisannya menggunakan 80 cm atau sekitar 15-20 cm dan pinggir bedengan dan jarak tanam barisan 50 cm.

Sesuaikan dengan kebutuhan anda, jika anda ingin tumpangsari maka anda harus memperlebar bedengan anda dan begitujuga sebaliknya, tidak menggunakan tumpangsari hal itu tidak dianjurkan. Agrotani menyarankan untuk membuat jarak tanam dengan ukuran 70 cm dan 100 cm. Jarak dari bedengannya 25 cm. Hal ini sangat berguna sekali karena tanaman cabai tinggi dan besar jadi sangat memungkinkan sekali untuk tumbuh dan menghindari kelembaban.

Pengaturan jarak tanam harus benar-benar diperhitungkan, jika tidak tanaman kita akan kesulitan mendapatkan sinar matahari atau jika terlalu lebar terlalu memboroskan lahan. Gunakan jarak tanam di atas sesuai dengan kebutuhan anda untuk bertanam tanaman cabai.

Jika setelah membuat jarak tanam maka anda tinggal membuat lubang tanam dan penanaman bibit. Pilih varietas unggul dan pemeliharaan yang maksimal agar hasil yang kita dapatkan akan secara maksimal. Untuk lebih jelasnya cara budidayanya anda bisa membaca artikel Agrotani berikut ini : Cara Budidaya Cabe Rawit Hasil Melimpah

Jika anda pertanyaan dan yang belum mengerti tentang jarak tanam cabai rawit, anda bisa daftar di forum kami, ikut bergabung bersama kami dan dapatkan ilmu baru dengan rekan petani cabai rawit lainnya.


 

Zenzen Zainudhin

Pertanian hampir dikatakan tidak pasti, namun saya memiliki sudut pandang yang berbeda. Semua hal tentang pertanian, peternakan, perikanan dan kehutanan membutuhkan generasi muda. Jadi apa yang akan kamu lakukan ? Saya sedang di Tag : Tanaman Cabai


3 Cara terbaik meningkatkan hasil panen padi 100% terbukti
3 Cara terbaik meningkatkan hasil panen padi 100% terbukti
Cara Membuat Pupuk Kandang Yang Baik Dan Benar
Cara Membuat Pupuk Kandang Yang Baik Dan Benar
Cara Budidaya Cabe Rawit Hasil Melimpah
Cara Budidaya Cabe Rawit Hasil Melimpah
Cabe hias pelangi untuk hiasan pekarangan
Cabe hias pelangi untuk hiasan pekarangan
Pupuk super ajaib agar tanaman cabe berbuah lebat
Pupuk super ajaib agar tanaman cabe berbuah lebat

Tinggalkan pesan "Jarak tanam cabai rawit yang direkomendasikan untuk petani"