Delima

ID 1650

Delima

Asal dan Negara

Penghasil Delima tergolong tanaman yang sudah dikenal sejak zaman dulu dan digunakan sebagai simbol kesuburan. Menurut orang-orang romawi kuno delima yang terbaik tumbuh di daerah Punia. Daerah nenek moyang delima adalah Persia kemudian menyebar ke daerah Laut Tengah. Sekarang delima dapat dijumpai di semua wilayah yang beriklim tropis dan subtropis. Dellma memiliki toleransi yang tinggi terhadap salinitas tinggi dan kekeringan. Delima dihasilkan di negara-negara di sekitar Laut Tengah seperti Spanyol, Turki, Israel, Mesir, Timur Tengah, dan Granada. Jerman mengimpor delima dari Spanyol.

Nilai Gizi Terkandung


Delima mengandung kalium 380 mg/100 g, dan fosfor sebanyak 70 mg/100 g tergolong cukup tinggi. Air buah delima memiliki khasiat menyembuhkan sakit jantung dan penyakit lambung serta dapat mempercepat penyembuhan penyakit demam. Sirup delima dari Granada banyak dikenal di Eropa. Kulit buah delima digunakan untuk ramuan obat-obatan.

Cara Menyimpan


Delima dapat tahan iama(sampai 2 buian) dalam perrimpanan dengan 02 Dalam januka pendek denma dapat disimpan pada suhu 10 C.

Kondisi Tumbuh yang Sesuai


Delima dapat tumbuh di daerah subtropis. Di daerah tropis yang berhawa agak sejuk. Di Asia Tenggara, delima dapat tumbuh baik di dataran rendah sampai pada dataran tinggi, Di daerah basah produksi delima kurang memuaskan. Delima tidak membutuhkan tanah khusus asal gembur dan memiliki drainase yang baik.

Tanaman Delima

Delima,5 / 5 ( 1voting )