DAFTAR
MASUK

Cara penyimpanan kentang yang baik dan benar

Cara penyimpanan kentang yang baik dan benar

Agrotani.com – Bagaimana penyimpanan yang baik setelah seleksi selesai dilakukan? Jawaban tepatnya sulit. Bahan acuan untuk referensi soal ini, yang sesuai dengan kondisi daerah pertanaman kentang di Indonesia, belum ditemukan sementara itu, bila berdasarkan pengalaman petani tidak bisa dijadikan patokan umum sebagai contoh, pengalaman petani Jawa Tmur dalam menyimpan umbi untuk bibit. Di satu daerah, pada masim tertentu, umbi siap ditanam (mulai mengeluarkan tanas) setelah disimpan 3-4 bulan.

Sementara itu, hal yang sama dilakukan di daerah lain, pada musim tertentu pula, dan baru disimpan sebulan lebih, umbi sudah mengeluarkan tunasnya. Hal ini bisa dijadikan petunjuk, lamanya penyimpanan umbi kentang baik untuk bibit maupun untuk konsumsi, tergantung dari masing masing daerah. Dengan kata lain, iklim sangat menentukan lama tidaknya penyimpanan itu.

Dengan alasan itulah maka uraian penyimpanan ini, dipaparkan secara umum. Penyimpanan itu adalah sebagai berikut.

Penyimpanan kentang konsumsi


 

Penyimpanan Kentang untuk bibit

<< Lihat Tentang kentang lainnya

Kamu bisa dapat kenalan banyak di sini Whatsapp Grup Agrotani Pertanian Indonesia : 0823-1668-7869


 

Zenzen Zainudhin

Pertanian hampir dikatakan tidak pasti, namun saya memiliki sudut pandang yang berbeda. Semua hal tentang pertanian, peternakan, perikanan dan kehutanan membutuhkan generasi muda. Jadi apa yang akan kamu lakukan ? Saya sedang di Tag : Tanaman Kentang


Tinggalkan pesan "Cara penyimpanan kentang yang baik dan benar"