Cara Pemupukan TOMAT dengan Pupuk NPK Mutiara

ID 26

Agrotani.com – Saya tidak di sponsori oleh pupuk mutiara atau sejenisnya. Namun ini menjawab kawan kita yang ada di forum. Tentang pupuk NPK mutiara untuk tanaman tomat memang sudah kami uji 2 minggu yang lalu dan hasilnya bagus.

Perawatan mengenai pemupukan yang kita berikan memang sangat dibutuhkan oleh tanaman. Jangan tanggung-tanggung untuk memberikan pupuk pada tanaman pada saat meraka akan berbuah. Jenis tomat yang berhasil di uji yaitu tomat besar dan tomat cery untuk yang lainnya saya belum coba.

Prosess hidup tanaman memiliki fase tertentu (pada penyerapan unsur hara), hal ini harus bisa kita lihat pada saat apa tanaman membutuhkan asupan yang menyerap banyak. Kita bisa lihat dari tanda-tanada yang mereka perlihatkan.

Sejauh ini pupuk NPK mutiara saya rasa sudah memeberikan asupan yang sangat baik pada segi pembuahan. Namun yang namanya pupuk kima nantinya akan memberikan dampak juga pada tanah. Lama kelamaan jika kita tidak mengimbangi dengan pupuk organik maka akan rusak setruktur tanahnya.

Para petani Indonesia sudah banyak yang membuktikan dan mempraktikan dengan menggunakan pupuk NPK Mutiara. Dan untuk hasilnya kamu bisa buktikan sendiri dilahan kamu.

Untuk cara memberikan pupuk ini kamu jangan berlebihan, karena jika banyak diberikan juga tidak semuanya tanaman menyerap seluruh pupuk itu menjadi makanan mereka. Berikan pupuk NPK Mutiara 1 sendok makan.

Pemberianya jangan terlalu dekat dengan akar beri jarak 8 cm atau 10 cm. Pemeberian pupuk ini diberikan 1 bulan sekali, sebaiknya kamu selang-seling jadwalnya jangan pupuk NPK terus menerus, berikan pupuk yang lainya juga.

Contoh :

Minggu pertama pupuk NPK Mutiara
Minggu ke 6 atau minggu ke 7 kamu ganti dengan pupuk urea/KCL/phonska/SP-36, dan jenis pupuk lainnya.

Pada dasarnya pupuk NPK Mutiara berfokus pada kebutuhan inti sel tanaman yaitu kandungan hara Nitrogen (N), Phosfor (P), dan Kalium (K). Ketiga unsur hara ini sangat penting untuk metabolisme sel, pembentukan jaringan embrional (meristem), pembentukan enzim dan hormon tumbuhan (fitohormon).

Mungkin itu informasi sekaligus laporan kami kepada anggota. Untuk lebih jelasnya kamu bisa diskusikan di forum jika ada yang kurang jelas. Untuk selanjutnya berita ini mungkin saya akan jelaskan lagi.

Terimakasih dan jangan lupa kasih bintanya jika kamu suka :

Tanaman Tomat