DAFTAR
MASUK

Cara Pembuatan Media Hydrogel Dengan Mudah

Cara Pembuatan Media Hydrogel Dengan Mudah

Hidrogel

Agrotani.comCara Pembuatan Media Hydrogel Dengan Mudah – Ada bahan dan langkah langkah yang harus anda siapkan untuk membuat media hydrogel, sebenarnya cukup mudah untuk membuatnya, berikut adalah langkah – langkah membuatnya :


  1. Untuk gel kering sebanyak 1 sachet (7,5gram), tuangkan air sebanyak + 1300ml ke dalam wadah penampungan hydrogel. Dianjurkan air matang agar hydrogel tetap steril. Suhu air sedang (tidak panas & tidak terlalu dingin). Untuk penyesuaian warna yang diinginkan, air bisa ditambah/dikurangi.

  2. Masukkan hydrogel kering ke dalam wadah yang sudah terisi air, lalu aduk sekitar 10 detik (agar warnanya menyebar). Diamkan hydrogel selama 4 jam. Sebaiknya dalam kondisi tertutup agar tidak tercampur debu/kotoran. Setelah itu, tiriskan hydrogel. Bilas 1 kali dengan air biasa, lalu tiriskan kembali selama 30 menit.

  3. Hydrogel siap dipindahkan ke wadah/vas kaca untuk tanaman.

  4.  Untuk penyesuaian warna, hidrogel bisa direndam lebih lama atau ditambah air agar warna lebih muda. Sebaiknya hydrogel tidak direndam lebih dari 6 jam karena akan mereduksi warna & unsur hara.

  5. Hydrogel bisa juga direndam sambil menambahkan sedikit pupuk tambahan yang tidak merusak warna, sesuai dosis agar unsur hara bertahan lebih lama. Unsur hara bisa bertahan sekitar 2 bulan.

    Catatan penting: Penambahan pupuk berlaku, hanya jika diperlukan, dan sesuai dengan dosis yang dianjurkan, serta tidak menyebabkan kerusakan warna & hydrogel.

Untuk masuk grup whatsapp Agrotani Indonesia Hubungi : 0853-2154-1506 Gratis !!!


 

Zenzen Zainudhin

Pertanian hampir dikatakan tidak pasti, namun saya memiliki sudut pandang yang berbeda. Semua hal tentang pertanian, peternakan, perikanan dan kehutanan membutuhkan generasi muda. Jadi apa yang akan kamu lakukan ? Saya sedang di Tag : Hydrogel


Tinggalkan pesan "Cara Pembuatan Media Hydrogel Dengan Mudah"

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.