Cara mengatasi hama siput dengan moluskisida organik

ID 3412

 

AGROTANI.COM – Moluskisida merupakan pestisida yang di gunakan untuk memberantas hama siput, Moluskisida sangat ampuh, namun yang akan kita buat sekarang dengan cara yang alami, terutama pencegahan dan yang sudah terserang oleh hama  siput. Hama siput sangat merugikan dan mengurangi kualitas peroduk kita menurun, cara penyerangan hama ini merayapi dan memakan tanaman yang kita tanam.

Ada baiknya kita ketahui dahulu sasaran hama yang  kita sasar, bisanya Moluskisida di arahkan untuk golongan siput, seperti  siput telanjang dan jenis siput lainya. Mereka biasa hidup di tempat yang lembab, dan yang paling menjengkelkan hama ini menyerang pada malam hari mereka berbondong – bondong menyerang padi dengan berlahan namun pasti, ketika kita mulai mengcek pas pagi hari tanaman kita habis terserang oleh mereka.

Sebaiknya kita lihat terlebih dahulu berapa banyak populasi hama ini menyerang, kalau  misalkan dengan jumlah sedikit, kita gunakan dengan cara yang manual dengan cara di ambil 1 persatu atau kita buru dengan tangan kita sendiri, tetapi kalau misalkan jumlah yang sangat banyak langkah terakhir kita memberantas dengan MOLUSKISIDA yang bisa membunuh mereka,  bahan yang kita buat ini alami namun jangan remehkan dengan cara alami ini, memang dampak hasil yang terlihat lama namun dengan cara ini ramah lingkungan dan sangat aman, didalam MOLUSKISIDA yang akan di buat perlu anda ketahui kandunganya yaitu  Theprosin dan deguelin  Borneol, Sineol, Limonen, D.M eterfloroasetofnon dan Oricoline yang bisa membunuh si hama siput.

Langsung saja kita menuju ke cara pembuatan :

MOLUSKISIDA

1. Kacang babi ( Tefhrosia vogelii )
Bagian        : Daun
Sasaran        : Siput
Kandungan: Theprosin dan deguelin

2. Sembung ( Blumea balsamifera )
Bagian        : Daun
Sasaran        : Siput
Kandungan: Borneol, Sineol, Limonen, D.M eterfloroasetofnon

3. Pinang ( Arca cathecu )
Bagian        : Biji
Kandungan  : Oricoline

Cara pembuatan : biji pinag, Kacang babi  dan  Sembung ditumbuk sampai halus  lalu disebarkan disawah
Sasaran        : Siput pinang
Kandungan   : Oricoline

Dengan cara di atas anda bisa langsung mengaplikasikan ke lapangan, Lakukan sesuai di atas, cara pengerjaanya hampir  sama namun kandungan dan bahanya berbeda, terimakasih atas kunjungan anda, jangan sungkan untuk bertanya silahkan kalau belum ada yang paham dengan penjelasan di atas.

Baca Juga :

MoluskisidaPestisida Organik