Cara Membuat Ramuan Pengendali Hama Secara Alami

Cara Membuat Ramuan Pengendali Hama Secara Alami

Agrotani Ramuan Pengendali Hama Secara Alami – Berikut adalah resep ramuan untuk mengendalikan hama yang efektif, selain itu pengendalian dengan cara ini bisa anda gunakan dengan mudah dan bahan untuk membuatnya bisa di temukan dengan mudah. Pada bahan – bahan tersebut mengan dung bahan aktif, namun anda harus mempelajari bahan aktif yang tidak di perbolehkan karena akan mempengeruhi biologi tanah pertanian, berikut adalah bahan – bahan dan cara membuatnya :

Cara Membuat Ramuan Pengendali Hama Secara Alami

12224116_860984373998730_254406678_n

Pestisida Nabati 1


Dibuat dari beberapa bahan yang ada di skitar kita. Bahan-bahan ini bersifat racun bagi hama-hama tanaman seperti ulat, kutu daun, kepik dan sebagainya. Selain mudah dibuat sendiri ramuan ini juga murah aman terhadap musuh alami dan lingkungan.

Pencegahan hama dapat dilakukan dengan bahan-bahan sebagai berikut:
1. Daun mimba (250 g)
2. Lengkuas (250g)
3. Sereh wangi (250 g)
4. Air (5 liter)

Adapun alat yang dibutuhkan adalah:

1. Saringan
2. Blender atau alat penumbuk
3. Jerigen atau alat penyimpan

Dengan langkah-langkah sebagai berikut:

Daun mimba, lengkuas dan sereh wangi ditumbuk hingga halus, lalu tambahkan air terus diaduk hingga rata. Masukkan dalam jerigen atau wadah yang tertutup. Biarkan selama 24 jam. Saring dan simpan hingga digunakan.

Cara penggunaan:
Penggunaannya disemprotkan pada tanaman yang terkena hama dengan di campur bersama air. Perbandingan 1 : 15 (1 liter ramuan, 15 literair)

Pestisida Nabati 2


Dibuat dari beberapa bahan ya yang ada disekitar kita, Bahan-bahan ini bersifat racun bagi hama hama tanaman, seperti ulat, kutu, daun, kepik dan sebagiannya Selain mudah dibuat sendiri ramuan ini juga murah dan aman terhadap musuh alami dan lingkungan.

Bahan-bahan sebagai berikut:

Pencegahan hama dapat dilakuka dengan
1. Daun sirsak (1 ons )
2. Rimpang aringo/Dlingo (1 ons)
3. Bawang putih (20 siung)
4. Air (5liter)

Alat yang dibutuhkan antara lain:
Saringan
Blender
Jerigen atau alat penyimpan.

Langkah-langkah pembuatannya
Daun sirsak, rimpang dlingo dan bawang putih ditumbuk hingga halus. Masukkan dalam jerigen atau wadah yang tertutup. Biarkan 24 jam Saring dan simpan hingga digunakan

Cara penggunaannya
Penggunaannya, disemprotkan pada tanaman yang terkena hama dengan dicampur bersama air Perbandingan 1:15 (1 liter ramuan, 15 liter air)

Pestisida Nabati 3


Dibuat dari beberapa bahan yang ada disekitar kita. Bahan-bahan ini mampu memberantas hama ulat, kutu daun tanaman, bersifat racun bagi hama seperti hama kepik dan sebagainya. Selain mudah dibuat sendiri ramuan ini juga murah dan aman terhadap musuh alami dan lingkungan. Pencegahan hama dapat dilakukan dengan bahan-bahan sebagai berikut :

1. Daun sirsak (1 ons)
2. Daun tembakau (1 ons)
3. Air (5 liter)

Adapun alat yang dibutuhkan

1. Saringan
2. Blender atau alat penumbuk
3. Jerigen atau alat pernyimban

Adapun langkah-langkahnya pauli Sirsak Daun sirsakdan daun tembakau Tambahkan air lalu aduk hingga rata. ditumbuk hingga halus Masukkan dalam jerigen atau wadah yang tertutup. Biarkan 24 jam Saring dan simpan hingga digunakan

Cara penggunaannya :
Penggunasannya, disemprotkan pada tanaman yang terkena hama dengan dicampur bersama air Perbandingan 1 15 (1 liter ramuan 15 liter air)

Pestisida Nabati 4


Dibuat dari beberapa bahan yang ada disekitar kita. Bahan-bahan ini bersifat racun bagi hama-hama tanaman, seperti ulat, kutu daun, kepik dan sebagainya. Selain mudah dibuat sendiri ramuan ini juga murah dan aman terhadap musuh alami dan lingkungan.

Pencegahan hama dapat dilakukan dengan bahan-bahan sebagai berikut :

1. Biji Mimba(50g)
2. Alkohol 70% (10 ml)
3. Air(1 liter)

Adapun alat yang dibutuhkan :

1. Saringan
2. Blender atau alat penumbuk
3. lerigen atau alat penyimpan

Adapun langkah-langkahnya
Bill Mimba dihaluskan atau ditumbuk lalu campurkan dengan alkohol. Tambahkan air lalu aduk hingga rata. Masukan dalam jerigen atau wadah yang tertutup, Biarkan 24 jam Saring dan simpan hingga digunakan.

Cara Penggunaan :
Penggunaannya, semprotkan dicampur bersama air Perbandingan tanaman yang terkena hama dengan 1:15 (1 liter namuan 15 liter air)


 

Zenzen Zainudhin

Pertanian hampir dikatakan tidak pasti, namun saya memiliki sudut pandang yang berbeda. Semua hal tentang pertanian, peternakan, perikanan dan kehutanan membutuhkan generasi muda. Jadi apa yang akan kamu lakukan ? Saya sedang di Tag : Hama


3 Cara terbaik meningkatkan hasil panen padi 100% terbukti
3 Cara terbaik meningkatkan hasil panen padi 100% terbukti
Cara Membuat Pupuk Kandang Yang Baik Dan Benar
Cara Membuat Pupuk Kandang Yang Baik Dan Benar
Cara Budidaya Cabe Rawit Hasil Melimpah
Cara Budidaya Cabe Rawit Hasil Melimpah
Cabe hias pelangi untuk hiasan pekarangan
Cabe hias pelangi untuk hiasan pekarangan
Pupuk super ajaib agar tanaman cabe berbuah lebat
Pupuk super ajaib agar tanaman cabe berbuah lebat

Komentar ditutup.