Cara Beternak Bebek Pedaging Untuk Pemula

ID 19364

centra penjualan bebek

Agrotani.com – Kita ketahui banyak peternak bebek sukses dan ada juga yang kurang beruntung dengan peternakanya. Cara beternak bebek pedaging untuk pemula sebenarnya sangat mudah sekali jika kita mengetahui cara yang kita lakukan tepat. Yang tidak mudah pada beternak bebek adalah kerjakeras kita dan mengasah pengalaman kita untuk mengetahui kondisi bebek dan langkah yang kita ambil.

bebek-magelang1

Berternak bebek pedaging khususnya untuk pemula anda harus menyiapkan waktu yang lumayan panjang untuk mencapai kesuksesan tersebut, menjadi seorang pemula dan anda baru terjun ke dunia peternakan, yang pertama kali yang anda lakukan adalah meneliti peternak bebek pedaging yang sudah besar dan menghasilkan bebek berkualitas untuk konsumenya.

Amati apa hal yang tidak boleh di lakukan dan yang harus di lakukan, ini sangat penting untuk kelangsungan bebek -bebek anda. Jangan sungkan untuk bertanya kepada pemilik peternakan dan lakukan ini sesering mungkin.

Anda sebagi pemula jangan takut pada kegagalan yang akan datang. Karena dengan kegagalan ini banyak peternak bebek pedaging yang sukses karena gagal terlebih dahulu, sekalipun di tidak merasa gagal itu adalah faktor keberuntungan saja.

Berikut ini adalah kegagalan yang sering kita temukan di dalam peterbak pemula :

Langkah awal Kegagalan
Anda harus sadar di dunia ini tidak ada yang pintar intinya di atas langit masih ada langit. Jangan sampai seperti peternak bebek yang lain yang merasa dirinya sudah mengetahui bagaiman cara beternak bebek, padahal mereka adalah pemula yang sok pintar dalam melakukan perawatan dan pembuatan pakan. Jangan tiru mereka karena itu adalah langkah awal kegagalan anda jika meniru mereka.

Pengetahuan Sebagai Peternak
Seperti di singgung di atas anda harus mengetahui bagaiman beternak bebek yang baik dan mengantisipasi resiko yang akan di hadapi. Tanpa kerjakeras meraih pengalaman dan pengetahuan sangat tidak mungkin apa yang anda lakukan bisa berhasil dengan sukses. Pemerintah kita tidak bertindak diam tentang peternakan yang kita buat, bertanyalah pada pakar peternakan dan jangan sungkan untuk mengambil ilmunya dan bertukar pendapat dengan peternak lainya.

Anda harus ingat bahwa anda membutuhkan sarana yang di targetkan untuk mimpi anda, hal yang membuat anda gagal 100% karena anda mundur satu langkah. Jadi sebagai Pemula yang harus di perhatikan adalah : Sasaran atau konsumen pemasaran anda, Modal, Sarana dan prasarana, pengetahuan tentang pakan, Pengetahuan Pembesaran dan masih banyak lainnya.

Yang harus anda lakukan selanjutnya andalah pembudidayanaya sampai melakukan panen

Pembudidayanya sudah kami rangkum di artikel yang sudah kami bahas di bawah ini

Cara Ternak Bebek Yang Baik Dan Benar

Bebek