DAFTAR
MASUK

Berita Terbaru Kelangkaan Pupuk Kimia 2015

ID 3274 Di BERITA
Berita Terbaru Kelangkaan Pupuk Kimia 2015

Agrotani.com – Bandung ( 25/Mei/2015 ) Berita Terbaru Kelangkaan Pupuk Kimia 2015 Pertanian yang sangat potensi, indonesia memiliki peran penting terhadap kelangsungan hidup, berbagi masalah di lapangan dan kebiasaan buruk petani pada tahun 2015 ini sangat terlihat , kelangkaan pupuk kimia ini sekarang menjadi masalah, sudah tidak asing lagi dari beberapa daerah yang kekurangan pupuk kimia, contohnya  saja di daerah jabar, jatim, dan jateng para petani memilirik bahwa pupuk  yang biasanya ratusan ton/bulan  yang di kirim ke wilayahnya semakin berkurang , kepada perorangan petani mereka mengeluh atas hal ini, karena pupuk yang seharunya cukup sekarang tidak ada.

( 22 / Mei / 2015 ) – Hal ini di awali pada zaman “orde baru” petani di beri contoh pupuk kimia dan di aplikasikan di lapangan, dan akhirnya menjadi kebiasan yang sulit di ubah karena  petani sudah benar – benak kecanduan dengan praktisanya pupuk kimia, dan tentulah pada zaman itu para sebagian petani di paksa menggunakan pupuk kimia secara terus menerus sampai petani mencobanya, dengan katalain agar produksi meningkat namun tidak memperhatikan lingkungan yang semakin hari semakin buruk. ( H. Muhammad Irsya Al – Muzafar., Sp. )

Hal ini bukan salah petani dan bukan salah penyuluh atau kita saling menuduh salah satu pihak yang terpenting sekarang adalah dengan menggati  kebiasan yang sekarang menjalar luas, di berbagi titik  di indonesia menjadi organik.

 Baca Juga :

Untuk masuk grup whatsapp Agrotani Indonesia Hubungi : 0853-2154-1506 Gratis !!!


 

Zenzen Zainudhin

Pertanian hampir dikatakan tidak pasti, namun saya memiliki sudut pandang yang berbeda. Semua hal tentang pertanian, peternakan, perikanan dan kehutanan membutuhkan generasi muda. Jadi apa yang akan kamu lakukan ? Saya sedang di Tag : Pupuk


Komentar ditutup.