Usaha ternak di lahan sempit yang sangat menguntungkan

Di PETERNAKAN

Agrotani.comUsaha ternak di lahan sempit yang sangat menguntungkan –  Usaha ternak di lahan sempit adalah langkah yang tepat untuk menambah penghasilan kita, usaha bisnis ini bisa kita lakukan dengan sederhana dan diusahakan tidak mengeluarkan modah yang besar. Usaha ternak yang bisa anda kembangkan pasti akan menemukan kendala dan kita harus belajar dari kesalahan tersebut.

Kenapa banyak orang yang gagal dalam peternakan dan sebagian lagi ada yang sukses ?

Kita diberiakan kesempatan yang sama namun rasa keingin tahuan kita yang menjadi tolak ukur informasi dan ilmu baik itu tentang budidaya ataupun tentang pemasarannya. Tidak sedikit orang yang gagal dalam usaha ternak karena mereka terfokus pada penghasilan dan tidak memikirkan secara matang sehingga mereka gagal dan tidak mau mencoba kembali. Usaha ternak di lahan sempit saya lihat kebanyakan di daerah desa-desa plosok kabupaten, namun dari beberapa sumber yang agrotani tanyakan langsung karena memang minat untuk menjadi peternak memang minim.

Usaha ternak lahan sempit


Ada beberapa bagian yang harus anda perhatikan sebelum melangkah menjadi pengusaha peternak :

Jika anda memiliki lahan sempit perhatikan sumber alam yang cocok misalkan di desa anda banyak sekali pohon dan akses hutan dekat berarti yang cocok untuk di budidaya dan diternakan adalah lebah madu. Jadi kondisi-kondisi juga berperan dan anda tidak bisa memaksakan karena usaha ternak sangat berkaitan erat dengan alam dengan tumbuhan dan kita sebagai pengelola karena hewan ternak juga membutuhkan tangan manusia.

Belajar Agrotani Melalui Video : Belajar Lewat Video

Perhatikan minat pasar anda, pastikan pemasaran minimalnya di daerah anda memang potensi contohnya, anda punya lahan sempit dan memutuskan untuk beternak babi di Jawa barat misalnya. Minat pasar di Jawa barat tidak begitu cocok dibandingkan dengan Bali, berarti anda harus ternak babi di Bali bukan di Jawa barat. Saya ambil contoh lagi, ternak domba dan ketika harga bagus itu pada menjelang hari raya lebaran, puasa dan lebaran haji usahakan pemasaran atau anda panen bisa tembus pada hari raya tersebut agar pendapatan anda naik.

Usaha ternak dilahan sempit yang sering Agrotani lihat kebanyakan masyarakat indonesia membudidayakan :

1. Lebah Madu



2. Ternak Lele



3. Ternak Burung Ocehan



4. Ternak Ikan Cupang



5. Ternak Sapi


Ternak Sapi

Ternak Sapi

6. Ternak Domba



7. Ternak Ayam



8. Ternak Jangkrik


Pendapatan yang dirasakan oleh pelaku usaha ini sangat dirasakan sekali dan berdampak pada perekonomian yang meningkat, jadi terserah anda jika usaha di lahan sempit ini di lakukan secara serius saya yakin perkembangan usaha anda akan meningkat sedikit demi sedikit asal jangan putuh ditengah jalan dan menyerah ketika anda gagal.

Untuk anda yang tinggal di desa dan tidak memiliki lahan banyak biasanya memiliki kendala saat memulai, pembangunan lahan dari nol sampai bisa digunakan membutuhkan perhatian lebih dan menguras tenaga, namuna anda harus percaya dari lahan sekecil apapun jika kita ingin berkembang dan maju pasti bisa.

Selamat mencoba ….

Buat pertanyaan

Tag : #Lahan Pertanian

Zenzen Zainudhin

Seni adalah bertani

Ternak paling mudah dan menghasilkan hasilkan ratusan Juta
Ternak paling mudah dan menghasilkan hasilkan ratusan Juta
7 Cara Agar Lahan Sempit Hasil Melimpah
7 Cara Agar Lahan Sempit Hasil Melimpah
Cara Menghitung Kebutuhan Bibit
Cara Menghitung Kebutuhan Bibit