Tips Penggemukan Sapi dan Domba Menggunakan Ralgro

Di PETERNAKAN

Agrotani.comTips Penggemukan Sapi dan Domba Menggunakan Ralgro Ralgro sering sekali digunakan para peternak sebagai usaha meningkatkan produksi yaitu dengan menaikan bobot pada usaha penggemukan, anda harus mengenal beberapa bahan dan kandungan yang tentang hormon-hormon yang sangat bermanfaat sekali untuk ternak anda.

Kami sudah merangkumnya di sini :

Ralgro


Ralgro merupakan bahan kimia organik yang dihasilkan oleh sejenis cendawan Giberella yeast. Zatini bukan merupakan sejenis hormon, namun mempunyai khasiat seperti hormon. Untuk penggemukan sapi, Ralgro “ditanamkan” di bawah kulit di bagian kaki telinga, dalam bentuk pellet. Setiap pellet berisi 12 mg zeranol.

Untuk sapi jantan dan betina yang sudah dewasa ditanamkan 3 pellet dan untuk anak sapi yang sedang berkembang 2 pellet. Setiap dosis mempunyai efek selama 3-4 bulan dan dapat diulang setiap 3-4 bulan. Penanaman pellet dilakukan sejak lahir hingga 65 hari sebelum dipotong. Ralgro terbukti dapat meningkatkan timbangan karkas hingga 6-10% dan efisiensi konsumsi makanan naik 6-8%.

Buat pertanyaan

Tag : #Auxin

Zenzen Zainudhin

Seni adalah bertani

Obat penggemukan sapi ajaib hasilkan bobot 99% naik
Obat penggemukan sapi ajaib hasilkan bobot 99% naik
Hormon Synovex S dan Synovex H
Hormon Synovex S dan Synovex H
Melengestrol acetate (MGA)
Melengestrol acetate (MGA)