Ternak paling mudah dan menghasilkan hasilkan ratusan Juta

Di BERITA, PERTANIAN, Peternakan

Agrotani.comTernak paling mudah dan menghasilkan hasilkan ratusan Juta – Ternak yang mudah dan menghasilkan tentu saja bisa kita kerjakan tanpa menyita waktu yang begitu banyak. Namun sebagian dari kebanyakan orang malas untuk bercocok tanam ataupun beternak, hal ini karena lahan yang sempit dan anggapan bahwa beternak itu sangat sulit menjadi faktor kendala pribadi, padah itu tidak benar ke ada teknik Ternak paling mudah dan menghasilkan bagi setiap keluarga.

Sebelum kita membahas lebih jauh yang difokuskan di sini adalah bisnis secara besar (peluasan) secara kecil (pemanfaatan). Jika kita berbicara bisnis yang kita kejar adalah produksi dan pemasaran, anda tidak bisa memulai dan langsung menjadi sukses. Orang seahli atau pakar terkenal tentang peternakan pun tidak bisa menghindari kegagalan, jadi jika anda mengalami kegagalan di masa anda membangun peternakan ini saya rasa ini wajar terjadi, dan lagi pula itu suatu pelajaran berharga untuk kita agar tidak mengulangi kembali.

Sayangnya untuk menciptakan peternakan yang memiliki produksi tinggi masih simpang siur atau tidak ada tolak ukur yang bisa kita targetkan, pembelajarang yang seharusnya bisa berembang di masyarakat adalah adanya rasa kemauan yang tinggi karena tidak ada yang mudah.

Ternak atau beternak paling mudah itu hanya untuk orang yang sudah ahli di bidang peternakan

Namun untuk mengurangi kegagalan dan hampir disetiap daerah bisa melakukan beternak adalah :

1. Ternak lele


Banyak yang sukses ternak lele namun banyak juga yang gagal dalam usahanya dan ada juga yang putus ditengah jalan. Untuk menjadi peternak lele yang sukses dan menguntungkan tentunya terletak pada pemeliharaan, bagaimana anda diposisikan menekan biaya pakan yang mahal dan mencari alternatif pakan. Ada dua jenis yang bisa anda ambil dari ternak lele, 1. Menjadi penyedia bibit lele 2. Menjadi pengusaha pembesaran. Semua tergantung anda dan bahkan anda bisa memilih keduanya.

2. Ternak keroto


Keroto memiliki sasaran pasar yang cukup jelas yaitu penjualan yang dimanfaatkan untuk pakan ikan hias atau pakan burung. Anda tidak membutuhkan lahan yang luas untuk budidaya keroto dan tidak membutuhkan biaya yang besar untuk memulainya, namun ketelitian dalam proses budidaya mungkin anda butuhkan, ketelitian yang dimaksud adalah pencegahan semut agar tidak kabur. Untuk pemeliharaannya sangat mudah sekali kita lakukan dan tidak banyak waktu yang menghambat kegiatan lain.

3. Ternak Jangkrik


Ternak jangkrik sama halnya dengan keroto, Jangkrik biasanya dipasarkan dengan bentuk hidup dan dijadikan sebagai pakan burung atau pakan ikan hias. Saya rasa ini cocok buat anda yang memiliki lahan yang cukup besar untuk lahan ternak. Pemeliharaan tidak ribet dan jangkrik itu tidak rewel dalam makanan.4. Jadi penangkar burung Banyak orang yang memburu burung di alam namun hal itu sangat buruk untuk kelangsungan mereka di alam bebas. Jika anda penghobi burung – burung langka seperti kakatua dan jenis-jenis burung lainnya sesuai hobi anda bisa dikembangkan dengan teknik penangkarang. Usaha ini selain menguntungkan anda juga sudah membantu kepunahan hewan tersebut.

5. Ternak burung ocehan


Burung ocehan itu di bagi menjadi beberapa kelas dan saya rasa anda cukup tahu tentang bagaimana orang memelihara burung kesayangan yang hampir disetiap rumah ada. Hampir semua orang pasti pernah memelihara burung dirumahnya namun dari sebagian besar beranggapan ribet dan tidak mau menernakannya. Bisnis ini sangat menjanjikan sekali apalagi jika burung ocehan yang anda ternakan sudah menjadi maskot dan menang dalam perlombaan pasti akan menaikan pamor dan harga yang menggiurkan.

6. Ternak Ayam


Jika di kampung-kampung halaman ternak ayam mungkin sudah biasa, namun kenapa tidak menguntungkan ? Mereka tidak serius untuk menjadikan usaha, terkadang hanya sekedar konsumsi dan tidak dijadikan bisnis. Padahal dari hasil atau pendapatan yang akan di dapat pada peternak ayam jika dikelola secara serius, ini sangat memungkinkan sekali untuk menjadi keuntungan.

7. Ternak Domba, kambing


Mungkin salahsatu perjuangan yang cukup sulit dalam proses awal, kenapa tidak semua domba atau kambing yang di budidayakan membutuhkan pakan dan pemeliharaan yang harus di tinjau. Namun ketika berbicara hasil tentu sudah tidak bisa diragukan lagi, karena di Indonesia sangat membutuhkan sekali daging dan di negara kita peternakan domba masih sedikit yang sudah berjalan. Ternak domba menjadi peluang usaha yang sangat menjanjikan dan menguntungkan. Dari desa yang Agrotani lihat dan kenyataan di lapangan seperti video berikut :

Domba

Kambing

8. Ternak Sapi

Ternak Sapi

Ternak Sapi

Anda pasti tahu harga daging sapi dan susu sapi sekaranga, tidak ada yang murah dari hasil atau prodak yang dihasilkan oleh sapi. Bagaimana tidak sekarang ini seperti tidak ada habisnya bagaimana pemerintah dan pengusaha lainnya untuk mengembangkan peternak sapi di Indonesia semua sudah mengetahuinya. Dari beberapa desa sudah memulainya di suatu daerah yang Agrotani tanyakan langsung ke lapangan ini liputannya :

9. Ternak Lebah


Madu Tidak ada yang terbuang sedikitpun dari lebah madu. Kalo menurut saya lebah madu itu adalah hewan yang paling sempurna dibandingakan dengan hewan lainnya. Jumlah peminat madu dan pasaran madu dangat dibutuhkan sekali oleh negara kita, namun sayangnya peternak madu sangat sedikit, saya rasa beternak lebah madu itu tidak ribet dan mereka para lebah madu sangat disiplin dan mandiri. Hilangkan anggapan anda takut tersengat lebah dan kesulitan dalam pemeliharaan serta pemasaran yang belum pasti. Kenyataan yang saya alami saat beternak lebah madu ternyata lebih mudah dan justru saya malu sendiri melihat mereka yang sangat giat dan teratur.

10. Ternak Ikan Cupang


Seperti tidak ada matinya dari saya masih kecil sampai sekarang ikan cupang masih tegak dan selalu diminati oleh penghobi. Pemasarang sangat merata mulai dari kalangan atas, menengah sampai kalangan bawah. Ikan cupang terbagi menjadi dua yaitu cupang adu dan cupang hias anda bisa ternak keduanya atau fokus disalahsatunya.

Dari beberapa bahasan di atas tidak semuanya akan mulus anda pasti menemukan masalah-masalah yang menyulitkan anda dalam usaha ternak ini. Sebaiknya anda banyak bertanya dan lebih mengenal ternak anda. Fokus satu-satu jangan semuanya anda langsung ternakan, coba usaha ternak manakah yang anda kiranya nyaman.

Komentar

Info Penting...!!!

Jika artikel diatas kurang mengerti anda bisa menanyakan ke komunitas kami secara gratis, ada ribuan yang sudah bergabung.

Kenapa harus Agrotani ?

Anda akan mendapat informasi dan memberikan dukungan penuh untuk menciptakan ekonomi petani, nelayan, peternak yang lebih baik dari sebelumnya, bergabunglah bersama kami untuk menciptakan pertanian yang lebih baik. Anda bisa menanyakan kendala anda atau memberikan informasi

Daftar dan Konsultasi

Tag : #Lahan Pertanian #Usah Tani #Usaha Peternakan

author

Sekarang giliran anak muda yang nyangkul….!!!

Artikel Terkait Ternak paling mudah dan menghasilkan hasilkan ratusan Juta