Pakan Wambi

Di PETERNAKAN
Pakan Wambi,5 / 5 ( 1voting )

Agrotani.com – Wambi merupakan salah satu burung ocehan yang memiliki suara merdu. Selain itu, burung ini juga suka terbang meloncat – loncat dan bersalto di dalam sangkar sehingga menambah daya tarik dan kepuasan pemeliharanya.

Di alam aslinya, burung ini suka terbang berkeliaran dan suka berjalan di pinggir sungai kecil yang berair dangkal. Burung ini di habitat aslinya biasa memakan segala jenis makanan, dari biji-bijian, buah-buahan. Hingga serangga. Setelah burung ini dipelihara orang dalam sangkar atau kandang, biasanya diberi pekan buatan yang dibuat dari biji-bijian yang telah diolah sebagai pekan utamanya.

Pakan utama ini harus terpenuhi setiap hari dalam jumlah yang cukup. Sebagai pekan tambahan dapat diberikan buah-buahan dan serangga. Buah – buahan yang dijadikan pakan tambahan dapat berupa pisang kupok atau pisang biasa yang telah masak atau pepaya lokal.

Makanan wambi agar cepat gacor dan sehat


Pisang dan pepaya tersebut diberikan secara bergantian. Pisang diberikan 1-2 buah setiap kali pemberian dengan mengupas sebegian kulitnya dan menggantungnya dalam sangkar.

Pepaya diberikan sebanyak 1 potong. Buah-buahan ini di samping menjad sumber beberapa vitamin juga berkhasiat menjadikan kicauan burung menjadi empuk dan merdu.

Belajar Agrotani Melalui Video : Belajar Lewat Video

Pemberian pakan tambahan ataupun serangga selain berfungsi sebagai sumber perotein, dapat menimbulkan rangsangan bagi burung untuk berkicau, pakan yang mampu merangsang untuk burung ini adalah jangkrik dan ulat hongkorg. Jangkrik diberikan sebanyak tiga ekor setap kali pemberian, sedangkan ulat hongkong cukup dua ekor setiap pemberian.

Pemberian kedua serangga ini dilakukan secara bergantian. Pemberian air minum juga merupakan satu hal yang tidak boleh dilupakan. Dua minggu sekali atau terguntung kebutuhan minuman bisa dicampur vitamin dan mineral sintetis serta antibotik untuk meningkatkan kesehatan.

Buat pertanyaan

Tag : #Pakan Burung #Wambi

Zenzen Zainudhin

Seni adalah bertani

Pakan Pelengkap Untuk Burung Ocehan
Pakan Pelengkap Untuk Burung Ocehan
Pakan Burung Yang Masih Layak
Pakan Burung Yang Masih Layak
Cara membuat jamu untuk burung peliharaan
Cara membuat jamu untuk burung peliharaan
Pengaruh Pakan Terhadap Burung
Pengaruh Pakan Terhadap Burung
Ramuan rahasia untuk kenari
Ramuan rahasia untuk kenari
Cara Mudah Membuat Pakan Buatan Untuk Burung
Cara Mudah Membuat Pakan Buatan Untuk Burung