Peningkatan pesat untuk Petani

1294 views

AGROTANI.COM – Rasa memiliki tanggungjawab dan rasa bersyukur mereka kepada tuhan sangat terkesan sekali membangun dan berbudidaya, buah dan sayur yang di budidayaka oleh mereka di berikan dedikasih yang sangat basar dan produk yang di hasilkan tentu memiliki suatu kebanggaan dari mereka yang berbudidaya dan bercocok tanam, mungkin karan itu mereka para petani memiliki peningkatan walau itu sedikit demi sedikit namun mereka yakin tentang hal itu pasti pada saatnya terhujud semua cita citanya.

Petani

Peningkatan petani yang artinya bukan hanya nyangkul dan berkotor kotor di lahan yang berlumpur, namun maksud di sini peningkatan petani yang sekarang ada penerusnya yaitu para mahasiswa pertanian dan sarjana – sarjana yang siap melanjutkan dan merubah petani yang lebih baik. Penerus bangsa ini tentulah sangat siap untuk merubah pola petani dan cara berbudidayanya walau hanya dari pengalaman sedikit namun jangan selah penerus bangsa ini sangat terlihat sekali menonjolkan semangat yang luar bisa eksistensi mereka yang semakin tahun terlihat.

Dari yang sekarang terlihat walupun dari segi keberadaan pendidikan mereka sangat kecil contohnya dari 1 kabupaten coba anda lihat hanya beberapa saja sekolah SMK Pertanian dan Fakultas Pertanian walau sedikit tapi kita berbangga karena tahun ini memiliki peningkatan di bandingkan tahun kemarin.

Peningkatan petani di berikan sarana serta fasilitas yang memadai dengan tindakan yang sekarang terlihat perubahan serta peningkatan yang tergolong pesat.

Kemudian saya informasikan kepada anda peningkatan petani memiliki kendala sangat besar juga walau sekarang ada penerus muda namun itu bukan suatu jaminan untuk kedepanya, saya ambil contoh dari petani penangkaran bibit mereka kebanyak berpikir bahwa bibit dan benih yang di peroleh lokal kalah dengan bibit luar negri, pendapat ini sangat menjamur dari baberapa daerah di indonesia, yang sangat memperhatinkan dari sebagian mereka memproduksi tanaman dan benih lokal namun pada pemasaranya di labeli dengan cap serta komponen lain atau di beri label perusahaan luar negri.

Padahal itu dapat menurunkan produksi dan nama bibit lokal semakin buruk di mata para petani lain yang kurang mengetahui ini, ya mereka mengagap bahwa dengan cara itu akan meningkatkan pamor dan kepercayaan bahwa peroduk itu sangat unggul.

Baca Juga :

Baca Juga×

Top