3 Cara Mudah Membuat Tanaman Hias Menjadi Hidroponik

Di PERTANIAN, VIDEO

Agrotani.com – Tanaman hias umumnya ditanam di pot atau polybag namun apakah bisa tanaman hias dibuat sebagai hidroponik ? Ada yang menyatakan semua jenis tanaman hias bisa dihidroponikan namun pada kenyataannya tidak semua jenis tanaman hias biasa dijadikan hidroponik.

Alasan kenapa tidak bisa dihidroponikan karena tanaman ini memiliki daya adaptasi yang berbeda. Untuk memulai hal itu anda harus mengenali ciri-cira tanaman apa saja yang bisa dihidroponikan. Sangat menarik sekali kita bahas kenapa alasannya tanaman yang memang seharusnya hidup pada tanah kita alihkan ke air.

1. Tanaman Hias Bunga

Tanaman hias bunga sangat banyak sekali disukai dibandingkan dengan tanaman hias jenis lainnya, namaun dari kebanyakan yang menyukainya adalah perumpuan. Tanaman hias bunga hanya sedikit sekali jenis yang bisa kita alihkan ke hidroponik, karena tanaman bunga membutuhkan faktor tumbuh yang berbeda-beda antara jenis tanaman yang satu dan jenis tanaman yang lainnya. Seperti kebutuhan cahaya matahari kebutuhan nutrisi pada waktu tertentu dan sebagainya.

2. Tanaman Hias Daun

Tanaman hias daun tidak kalah menariknya dengan tanaman hias bunga, tanaman hias daun biasanya dijadikan untuk dijadikan hiasan pada indor alasanya karena sangat cocok sekali. Namun ada beberapa hal yang harus anda ketahui tentang tanaman hias daun yang cocok untuk indor atau outdor, ciri-cirinya anda bisa lihat pada warna daunnya.

Jika berwarna hijau berarti cocok untuk di Indor, begitu juga sebaliknya untuk tanaman hias yang berwarna selain hijau bisa di jadikan tanaman hias outdor. Tanaman hias daun banyak sekali yang bisa di Hidroponikan jenis-jenisnya, dan perawatannya cukup mudah dibandingkan dengan jenis tanaman hias lainnya.

Belajar Agrotani Melalui Video : Belajar Lewat Video

3. Tanaman Hias Batang

Tanaman hias batang agak sedikit berbeda dengan jenis tanaman hias bunga dan tanaman hias daun. Tanaman hias batang lebih menonjolkan batangnya dibandingkan dengan jenis tanaman lainnya. Lingkaran daun pastinya hanya sedikit dan cenderung lebih menonjolkan batannya dibandingkan dengan lainnya. Seperti kaktus dan tanaman hias patah tulang.

Intinya semua jenis tanaman hias hanya sebagian saja yang bisa dihidroponikan, anda harus menyesuaikan kebutuhan anda apakah di Indor atau di Outdor. Ikuti terus kami agar tidak ketinggalan informasi menarik seputar pertanian, perikanan dan peternakan di youtube Agrotani.

Buat pertanyaan

Tag : #Hidroponik #Tanaman Hias

Zenzen Zainudhin

Seni adalah bertani

Perbedaan Budidaya Hidroponik dan Konvensional
Perbedaan Budidaya Hidroponik dan Konvensional
Jenis-Jenis Metode Hidroponik
Jenis-Jenis Metode Hidroponik
Budidaya Tomat Cerry Secara Hidroponik
Budidaya Tomat Cerry Secara Hidroponik
Cara Budidaya Tanaman Hias Hidroponik
Cara Budidaya Tanaman Hias Hidroponik
Cara Budidaya Cabai Hidroponik
Cara Budidaya Cabai Hidroponik
Menanam Hidroponik
Menanam Hidroponik